• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Kader Muda NU A'zhom Juara Pemuda Pelopor Provinsi Lampung

Kader Muda NU A'zhom Juara Pemuda Pelopor Provinsi Lampung
Ahmad Musthafa A'zhom terpilih menjadi salah satu juara Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, untuk bidang agama, sosial, dan budaya.
Ahmad Musthafa A'zhom terpilih menjadi salah satu juara Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021, untuk bidang agama, sosial, dan budaya.

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pemerintah Daerah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengumumkan pemenang Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 di Kantor Dispora, Telukbetung Utara, Bandar Lampung, Senin (13/12/2021). Dalam ajang tersebut, salah satu kader muda NU, Ahmad Musthafa A'zhom terpilih menjadi salah satu juara untuk bidang agama, sosial, dan budaya. A'zhom sapaan akrabnya merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Universitas Lampung.

Selain A'zhom , turut diumumkan pemuda pelopor lainnya yaitu Tria Fadilah (bidang pendidikan), Reza Latansya (bidang pangan), Tony Fauzi (bidang inovasi dan teknologi), Irfan Fikri (bidang sumberdaya alam, lingkungan dan pariwisata).

 

Usai menerima anugerah Pemuda Pelopor tahun 2021, A'zhom menyampaikan, prestasi yang diperoleh merupakan langkah awal bagi dirinya sebagai pemuda NU untuk mampu meningkatkan kemampuan diri.

“Ini menjadi usaha membentuk perahu-perahu kecil dalam mengimplementasikan keilmuan yang saya miliki, serta kepeloporanya," ungkap A'zhom kepada NU Online Lampung.

 

Menurut A'zhom, sebagaimana yang diketahui bersama bahwa saleh individu atau melaksanakan ibadah secara pribadi itu penting. Akan tetapi saleh sosial yakni salah satunya dengan tolong menolong, gotong royong juga tidak kalah penting.

“Ini semua semata untuk menyambut 100 tahun NU dan mengoptimalkan dalam persiapan, bonus demografi,” ungkap A'zhom.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Desca Tama Paksi Moeda dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan kepada para Pemuda Pelopor agar turut serta menggerakan semangat pemuda di Lampung untuk berkarya.

"Kepeloporan ini harus terus digerakkan, untuk memercik semangat pemuda pemudi di Lampung. Terkhusus dalam menjadi penggerak di setiap daerahnya masing-masing," ujar Desca. (*)


Warta Terbaru