• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

STISDA Lampung Tengah Ikuti MoU dan Rakor Pimpinan Kopertais

STISDA Lampung Tengah Ikuti MoU dan Rakor Pimpinan Kopertais
Rakor Kopertais XV Provinsi Lampung di IAIM Metro
Rakor Kopertais XV Provinsi Lampung di IAIM Metro

Metro, NU Online Lampung
Jajaran keluarga besar Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah XV Provinsi Lampung menggelar agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan dan Memorandum of Understanding (MoU) di lantai 3 Rektorat Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Jl Raden Ajeng Kartini No 28, Purwosari, Metro Utara, Kota Metro pada Senin (7/3/2022).

 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Darusy Syafa’ah (STISDA) Lampung Tengah, Andi Ali Akbar mengatakan, beberapa agenda yang dibahas oleh Kopertais Wilayah XV Provinsi Lampung adalah tentang beberapa agenda akademik.

 

“Di antaranya seputar peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi antar kampus se-Provinsi Lampung dalam bentuk workshop, seminar, lomba, dan MoU antar Perguruan Tinggi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan rakor yang digelar oleh Kopertais Wilayah XV Provinsi Lampung ini sangat penting sebagai media silaturahim akademik antar pimpinan perguruan tinggi. Saling bertukar pengalaman, ide, dan gagasan untuk pengembangan dan kemajuan kualitas perguruan tinggi meliputi tentang jurnal, website kampus, penelitian, dan minat bakat mahasiswa.

 

Saat ini Kopertais XV Provinsi Lampung adalah bagian lembaga yang membantu Kementerian Agama Republik Indonesia khususnya dalam Pendidikan Tinggi Islam. Menaungi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

 

Rektor IAIM NU Kota Metro, Mispani, mengucapkan terima kasih kepada Kopertais XV Lampung yang telah mempercayakan kampus kebanggaan warga Nahdliyin Kota Metro ini menjadi tuan rumah MoU dan Rakor Pimpinan.

 

“Alhamdulillah kampus kami sering ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan keluarga besar NU, seperti Konferwil PW Pergunu Lampung, Konferwil PW Pagar Nusa Lampung, Konferwil PW IPNU Lampung, dan lain-lain,” ungkapnya.

 

Menurut Mispani, semenjak pandemi Covid-19 kita sangat jarang sekali bertemu, media rakor ini bagian penting saling bertukar informasi untuk berbagi pengalaman. Penguatan akademik dan membahas isu-isu update kebijakan lainnya dari Kemenag RI, seputar perguruan tinggi keagamaan Islam yang ada di Indonesia.

 

Sekretariat Kopertais XV Provinsi Lampung beralamat di Jalan Lekol Endro Suratmin, Sukarame, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, 35131/Kompleks Rektorat UIN Raden Intan Lampung. Website : www.kopertais15.or.id. 

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru