• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Membumikan Amaliyah NU, IPNU IPPNU UIN Raden Intan Gelar Makesta

Membumikan Amaliyah NU, IPNU IPPNU UIN Raden Intan Gelar Makesta
Makesta PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan di Pesantren Nashihuddin
Makesta PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan di Pesantren Nashihuddin

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) UIN Raden Intan melaksanakan Masa Kesetiaan Angota (Makesta) di Pesantren Nashihuddin, Kemiling, Bandar Lampung, Jum'at (4/3/2022). Kegiatan ini sebagai bentuk kaderisasi dan penguatan amaliyah NU pada pelajar.

 

PKPT IPNU IPPNU merupakan salah satu organisasi ekstra kampus yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama di bidang pelajar NU. Makesta yang merupakan gerbang masuk IPNU IPPNU ini diikuti 73 peserta yang terdiri dari 30 orang calon IPNU dan 43 calon anggota IPPNU.

 

Di penghujung kepengurusan periode 2021-2022, Makesta Gen 7.0 mengusung tema, mencetak generasi milenial yang berwawasan kebangsaan dan berlandaskan Ahlussunnah wal Jama'ah.

 

Acara tersebut dibuka oleh Nurdin Hayat selaku perwakilan dari Pesantren Nashihuddin. Dalam sambutannya, ia berpesan agar mengikuti kegiatan Makesta dengan baik dan tertib mengingat Makesta adalah gerbang utama untuk masuk dalam badan otonom IPNU IPPNU.

 

“Kepada para peserta Makesta agar dapat mengikuti materi dengan baik. Sehingga ketika selesai kegiatan dapat mengimplementasikan ilmu-ilmunya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Selain itu pembukaan Makesta ini dimeriahkan oleh penampilan Tari Sigegh Pengunten dari sanggar tari PKPT IPNU IPPNU UIN Raden Intan dan UKM Pagar Nusa UIN Raden Intan.

 

Ketua Pelaksana Makesta Gen 7.0, Muhammad Ihsan mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu program terakhir kepengurusan masa khidmah 2021-2022.

 

“Alhamdulillah, kita dapat melaksanakan kegiatan Makesta di akhir kepengurusan ini dalam rangka merealisasikan program kerja kita. Saya harap kader-kader yang mengikuti Makesta ini dapat terus belajar dan mengembangkan diri,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan serta mampu membumikan amaliyah-amaliyah Nahdlatul Ulama. Ia juga berpesan kepada para peserta Makesta untuk selalu menjaga kesehatan selama pelaksanaan kegiatan ini sampai akhir kegiatan nanti.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Bandar Lampung, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Bumi Waras, IPNU IPNU IPPNU Jati Agung, IPNU IPPNU Teluk Betung Timur (TBT), Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila), UKM Pagar Nusa serta UKM Permata Shalawat.

(Saibani)


Warta Terbaru