• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Jalin Silaturahim dan Tasyakur, PWNU Lampung Gelar Buka Bersama

Jalin Silaturahim dan Tasyakur, PWNU Lampung Gelar Buka Bersama
Acara buka bersama di Kantor PWNU Lampung
Acara buka bersama di Kantor PWNU Lampung

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung menyelenggarakan buka bersama jajaran pengurus dalam rangka menjalin silaturahim. Selain buka bersama, kegiatan ini juga dilaksanakan tasyakuran atas dilantiknya Bendahara PWNU menjadi Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yakni Puji Raharjo. 


Buka bersama dan tasyakur ini dilaksanakan di Kantor PWNU Lampung, Jalan Cut Meutia, Kecamatan Telukbetung Utara pada Kamis (28/4/2022) petang. Acara itu dihadiri oleh jajaran syuriyah, tanfidziyah, perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Lampung, dan para tokoh lintas agama di Provinsi Lampung. 


Ketua PWNU Lampung, Prof Moh Mukri mengatakan, dalam kesempatan ini selain silaturahim antar pengurus dan tokoh lintas agama, juga dilaksanakan syukuran atas dilantiknya kader NU menjadi Kakanwil Kemenag Lampung.


“Sebagai umat Nabi Muhammad harus menampakkan rasa syukur, sebab klaster syukur ini di atas taqwa. Wattaquni la'allakum tasykurun, bertaqwalah kalian supaya menjadi orang yang bersyukur,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan orang bersyukur ini di atas orang bertaqwa, banyak orang yang bertaqwa tapi tidak bersyukur. Atas dasar itu NU selalu bersyukur atas segala pencapain. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo dalam sambutannya mengatakan, untuk memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama, perlu meningkatkan layanan keagamaan yang adil, mudah dan merata, serta meningkatkan layanan pendidikan yang merata dan bermutu.


“Langkah penguatan moderasi beragama yang akan dilakukannya adalah melalui kolaborasi, kearifan lokal, dan teknologi informasi. Masyarakat Lampung secara keagamaan menurutnya adalah masyarakat yang terbuka dan secara tradisional pemahaman dan praktek keagamaan sudah berlangsung sangat lama,” ungkapnya.


Setelah acara seremonial, dilanjutkan dengan buka bersama dan ramah tamah antara para pengurus PWNU Lampung. Banyak para hadirin yang minta foto bersama dengan Kepala Kanwil Kemenag Puji Raharjo. 

(Dian Ramadhan)
 


Warta Terbaru