• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Bangun Sinergisitas dan Penyatuan Persepsi, KMNU Universitas Lampung Gelar Lokakarya

Bangun Sinergisitas dan Penyatuan Persepsi, KMNU Universitas Lampung Gelar Lokakarya
Bangun Sinergitas dan Penyatuan Persepsi, KMNU Universitas Lampung Gelar Lokakarya (Foto: Istimewa).
Bangun Sinergitas dan Penyatuan Persepsi, KMNU Universitas Lampung Gelar Lokakarya (Foto: Istimewa).

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Lokakarya kepengurusan di Aula Haji Karim, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Ahad (25/2/2024).

 

Ketua Umum KMNU Unila 2024, Hafidz Fatur Rahman dalam sambutannya menjelaskan, untuk KMNU ke depan berharap program yang dijalankan dapat berjalan sukses dan lancar

 

“KMNU ke depan harus berfokus pada minimal 3 aspek, yakni konsistensi akan rasa tanggung jawab dalam menjaga dan pengembangan amaliah Aswaja di lingkup kampus, proses pengkaderan di akar rumput mahasiswa, dan pengembangan soft skill untuk peningkatan kualitas diri setiap kader,” ujarnya. 

 

Ia melanjutkan, bahwa dalam setiap perjalanan yang dilalui, perlu adanya kerja sama dan support dari seluruh anggota dan pengurus untuk lebih memajukan KMNU. 

 

Koordinator Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Muhammad Khoirul Yahya mengatakan, program kerja yang telah disusun nantinya dapat menjadi acuan agar dapat bergerak lebih masif lagi di kampus. 

 

“Tentunya KMNU harus bergerak secara inklusif menyesuaikan tantangan zaman untuk tetap eksis melakukan gerakan kedepan,” tuturnya.

 

Dalam pelaksanaan lokakarya kepengurusan KMNU Unila ini, dilakukan juga peluncuran nama kabinet untuk 1 tahun ke depan. Nama kabinet ini adalah Insyaiyah, yang artinya tumbuh dan berkembang. 

 

Dalam peluncuran logo ini, Hafidz Fatur Rahman berharap akan banyak terobosan dan inovasi baru untuk pergerakan KMNU Unila agar tetap eksis ke depannya. 

 

“Sesuai dengan nama Insyaiyah yang artinya tumbuh dan berkembang, inovasi baru dari setiap perjalanan akan selalu ditunggu. Hal ini akan membuat KMNU tetap eksis bertahan dalam komitmennya menjaga Aswaja An-Nahdliyah di Universitas Lampung,” katanya. 

 

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dengan disertai semangat yang tinggi dari setiap pengurus dalam memaparkan program kerja setahun ke depan.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Pembina KMNU Unila, Anto Purwo Santoso, Bambang Heryanto (Presidium Pusat), Alumni, Pengurus, serta Jajaran Majelis Pertimbangan Organisasi.


Warta Terbaru