• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

29-30 Oktober, PWNU Lampung Gelar Mukerwil Bahas Pelaksanaan Program

29-30 Oktober, PWNU Lampung Gelar Mukerwil Bahas Pelaksanaan Program
Sekretaris PWNU Lampung, Aryanto Munawar
Sekretaris PWNU Lampung, Aryanto Munawar

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) pada Sabtu-Ahad, 29 hingga 30 Oktober 2022 di Hotel Horison, Bandar Lampung. 

 

Mukerwil itu akan diikuti oleh 150 peserta, yang berasal dari pengurus tanfidziyah dan syuriyah PWNU Lampung, lembaga, badan otonom, dan 15 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Se-Provinsi Lampung.

 

Sekretaris PWNU Lampung, Aryanto Munawar mengatakan, kegiatan ini merupakan Mukerwil terakhir yang digelar oleh PWNU  Lampung masa khidmah 2018-2023. Dalam Mukerwil tersebut akan dilakukan pemaparan dan `pembahasan program-program kerja yang telah dilakukan baik oleh jajaran tanfidziyah maupun syuriyah selama 4,5 tahun terakhir.

 

“Sekaligus kita akan melakukan evaluasi program-program apa yang belum dapat diselesaikan, dan program apa yang masih perlu dikuatkan hingga masa kepengurusan berakhir,” katanya.

 

Di akhir acara Mukerwil, kata Aryanto, akan dilakukan penandatanganan pakta integritas PWNU Lampung dan PCNU Se-Provinsi Lampung menolak politik uang dalam berbagai kontestasi, termasuk dalam Pemilu dan Pilkada yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang. Hal itu sesuai dengan keputusan dalam forum bahtsul masail PWNU Lampung beberapa waktu lalu.

 

“Intinya PWNU Lampung dan PCNU Se-Provinsi Lampung menolak semua politik uang dalam setiap pemilihan, karena NU sebagai organisasi masyarakat dan keagamaan harus tetap independen dan menjaga marwah perkumpulan," ujarnya.

 

Sementara ketua panitia Mukerwil, Teguh Wibowo mengatakan, panitia terus melakukan berbagai persiapan, diantaranya menyiapkan laporan kegiatan PWNU baik dari unsur syuriyah maupun tanfidziyah yang nanti akan dibahas dalam Mukerwil. Termasuk laporan pelaksanaan program dari badan otonom dan lembaga-lembaga di bawah PWNU Lampung.

 

"Para peserta musyawarah nanti akan dibagi dalam tiga komisi, yang membahas program syuriyah, tanfidziyah, dan komisi rekomendasi. Nanti hasilnya akan kita plenokan menjadi keputusan Mukerwil," ujarnya.

(Ila Fadilasari)


Editor:

Warta Terbaru