• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Temui Pengurus Baru, Bupati Pesawaran Ajak PCNU Perkuat Sinergisitas

Temui Pengurus Baru, Bupati Pesawaran Ajak PCNU Perkuat Sinergisitas
Temui Pengurus Baru, Bupati Pesawaran Ajak PCNU Perkuat Sinergisitas. (Foto: Istimewa)
Temui Pengurus Baru, Bupati Pesawaran Ajak PCNU Perkuat Sinergisitas. (Foto: Istimewa)

Pesawaran, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pesawaran Lampung melakukan pertemuan dengan Bupati Pesawaran H Dendi Romadhona, Rabu (5/10/2022) malam. Pertemuan yang digelar di rumah dinas tersebut diikuti oleh segenap pengurus PCNU, Banom, dan Lembaga NU Kabupaten Pesawaran.


Pejabat Ketua PCNU Pesawaran H Suhadi mengatakan bahwa Bupati Pesawaran menyambut dan mendukung sepenuhnya kepengurusan baru PCNU Pesawaran hasil amanat Rapat Pleno yang digelar di Pondok Pesantren Ishlahiyyah Gunungrejo, Kecamatan Way Lima pada Kamis (29/9/2022) lalu.


"Beliau berharap sinergisitas NU dan pemerintah daerah tetap bisa dipertahankan, bisa dibangun lebih baik lagi ke depannya untuk menuju Pesawaran yang lebih bagus," katanya setelah audiensi tersebut.


Bupati Dendi juga berharap kerjasama Pemda dan NU dalam pengembangan sumber daya manusia di Pesawaran terus dapat dimaksimalkan sebagai wujud dan kiprah dalam pembangunan daerah.


H Suhadi menambahkan bahwa pihaknya saat ini fokus pada penataan kepengurusan internal dengan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan desa. Menurutnya ada 4 Majelis Wakil Cabang (MWC) dari 11 yang ada, yang SK nya masih berlaku dan seluruh ranting sejumlah 148, perlu ditata ulang kembali legalitas SK nya.


"Itulah salah satu pekerjaan berat yang harus diselesaikan oleh kepengurusan baru," ungkapnya.


Sementara Rais Syuriyah PCNU Pesawaran KH Ahmad Ma'shum Abror (Gus Ma'shum) yang ikut serta dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa formasi lengkap kepengurusan hadir dalam audiensi tersebut. Mulai jajaran Syuriyah, Tanfidziyah, Badan Otonom, dan Lembaga.


"Ini merupakan wujud soliditas dan kekompakan pengurus baru agar PCNU Pesawaran bisa aktif," ungkap Pengasuh Pesantren Al Hidayat Gerning yang juga A'wan PBNU ini.


Selain Rais Syuriyah dan Pejabat Ketua Tanfidziyah, ikut serta juga Katib Syuriyah Kiai Sarino, Sekretaris Tanfidziyah Kiai Fathullah, Bendahara Tanfidziyah H Ahmad Fathoni, dan pengurus harian Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, Jatman, dan Pergunu.


Editor:

Warta Terbaru