• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

MWCNU Umpu Semenguk Masa Khidmah 2022-2027 Resmi Dilantik

MWCNU Umpu Semenguk Masa Khidmah 2022-2027 Resmi Dilantik
Pelantikan MWCNU Umpu Semenguk (Foto: Istimewa)
Pelantikan MWCNU Umpu Semenguk (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Nahdlatul Ulama (MWCNU), Badan Otonom (Banom), serta Pengurus Ranting  se-Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan masa khidmah 2022-2027 resmi dilantik, Kamis (20/10/2022). Pelantikan dilaksanakan di Dusun Muara Lungka Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk.


Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan, KH Nurhuda menyampaikan, sumpah dan janji pengurus yang bersaksi atas nama Allah harus diwujudkan dengan cara melaksanakan tugas sebaik mungkin.


“Karena dalam menjalankan tugas ke-NU-an, biasanya rasa malas akan menghantui setiap pengurus. Maka, jika pengurus ingat kepada sumpah dan janji saat pelantikan, otomatis rasa malas akan pudar,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan untuk seluruh pengurus yang baru dilantik baik itu MWCNU, Banom, dan Ranting perbanyak Ngopi (Ngobrol Pintar) agar dalam menjalankan roda organisasi dapat menemukan ide-ide yang kreatif demi kemaslahatan umat, jika ditemukan kendala dipersilakan untuk selalu berkoordinasi dengan PCNU. 


Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Way Kanan, KH  Rofi’ul Bashory dalam tausiahnya, memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus agar selalu bergerak dan kompak dalam menjalankan roda organisasi.


“Para kiai dan ustadz ini adalah tokoh agama yang paling dekat dengan masyarakat, kekompakan dalam mengurus NU harus selalu ditonjolkan, agar NU semakin diminati dan disegani oleh umat masyarakat,” ungkapnya.


Menurutnya perbedaan itu merupakan keniscayaan. Sebab berbedanya kepala, beda latar belakang, dan beda sosial, maka akan berbeda pula pemikiran yang dihasilkan.


“Oleh karena itu, tinggal bagaimana kita menyikapi perbedaan tersebut. Ada perbedaan yang bisa ditolerir, ada yang tidak bisa. Kewajiban kita saling menghargai,” katanya.


Sementara itu Ketua MWCNU Kecamatan Umpu Semenguk, Andi Oktoviandi mengatakan, pengurus yang dilantik terdiri dari jajaran pengurus MWC, 13 Pengurus Ranting, Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat, Lima Pengurus PAC Muslimat, dan Pengurus Ansor.


“Setelah ini kami akan langsung bekoordinasi untuk menjalankan semua program dan pembinaan terhadap pengurus, Kemudian kami telah sepakat ke depan untuk segera membangun gedung MWCNU Kecamatan Umpu Semenguk,” katanya.

(Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru