• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Jelang Ramadhan, MWCNU Balik Bukit Kerja Sama dengan MUI Intensifkan Paham Aswaja

Jelang Ramadhan, MWCNU Balik Bukit Kerja Sama dengan MUI Intensifkan Paham Aswaja
Songsong Ramadhan 1445 H, MWCNU Balik Bukit Kerja Sama dengan MUI Intensifkan Paham Aswaja. (Foto: Istimewa)
Songsong Ramadhan 1445 H, MWCNU Balik Bukit Kerja Sama dengan MUI Intensifkan Paham Aswaja. (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Menyambut hadirnya bulan Suci Ramadhan 1445 H, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit Lampung Barat bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balik Bukit akan menerbitkan Surat Edaran.

 

Surat tersebut berisi Imbauan ke masjid-masjid di Kecamatan Balik Bukit untuk menyampaikan materi tentang keaswajaan pada kegiatan bulan Ramadhan di setiap masjid tersebut.

 

“Itu salah satu hasil keputusan rapat MWCNU Balik Bukit yang berlangsung semalam di Mushala An Nur Kelurahan Way Mengaku, Balik Bukit. Seperti yang kita ketahui bahwa teologis kaum Nahdliyin (warga NU) adalah bermazhab Aswaja,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, melalui pengintensifan paham ini kepada masyarakat, harapannya nilai ajaran yang luhur ini akan dapat membawa masyarakat baik secara individual maupun komunal ke jalan yang benar, sejahtera lahir dan batin, selamat di dunia dan di akhirat serta diridhai Allah swt.

 

“Termasuk cara kebersamaan hidup berbangsa dan bernegara yang diliputi dengan kedamaian,” kata Sekretaris MWCNU Balik Bukit, H Hafiyan Haryadi kepada NU Online Lampung, Selasa (6/2/2024).

 

Mustasyar MWCNU Balik Bukit, Ustadz Pairozi berharap, program Ramadhan adalah agenda rutin MWCNU Balik Bukit, dan diharapkan bisa menggelar kegiatan Gebyar Ramadhan tahun ini.

 

“Di acara tersebut diisi dengan ragam perlombaan seperti ceramah khusus anak-anak, ceramah remaja dan berbagai perlombaan lainnya,” tuturnya.

 

Menurutnya, nanti kepada yang menjadi juara pada lomba ceramah tersebut kita tampilkan untuk isi kegiatan pengajian di mana anak-anak tersebut berdomisili.

 

Ia juga mengusulkan kegiatan khusus Muslimat yaitu mengadakan kegiatan Bazar, safari Ramadhan MWCNU ke Ranting NU dan MWCNU Balik Bukit juga diminta untuk menyiapkan materi-materi dakwah tentang keaswajaan yang akan disampaikan juga baik melalui media elektronik maupun media online lainnya.

 

Sementara itu, Syuriyah MWCNU Balik Bukit, KH Agus Mualif mengatakan, MWCNU Balik Bukit harus kontinu terus-menerus mengenalkan tentang NU. Karena secara umum NU di Balik Bukit masih bisa dibilang baru kiprahnya secara organisasi.

 

Rapat persiapan kegiatan Ramadhan 1445 H tersebut dipimpin langsung Ketua MWCNU Balil Bukit Ustadz Hernadi, dan juga dihadiri jajaran Pengurus MWCNU Kecamatan Balik Bukit, LDNU, LAZISNU, Lakpesdam, dan LP Maarif.

(Duta Suhanda)


Warta Terbaru