• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Jamaah Haji Kloter Terakhir Lampung Masuk Embarkasi Antara, Ini Pesan Kakanwil Kemenag

Jamaah Haji Kloter Terakhir Lampung Masuk Embarkasi Antara, Ini Pesan Kakanwil Kemenag
Kakanwil Kemenag Lampung, H Puji Raharjo saat menyambut jamaah haji kloter terakhir, Jumat (7/6/2024) (Foto: Istimewa)
Kakanwil Kemenag Lampung, H Puji Raharjo saat menyambut jamaah haji kloter terakhir, Jumat (7/6/2024) (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung 

Sebanyak 254 Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 62 Jakarta Pondok Gede (JKG) asal Bandar Lampung, Pesisir Barat, dan Pesawaran tiba di Embarkasi Antara Lampung disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Lampung, H Puji Raharjo dan seluruh petugas kloter, Jumat (7/6/2024).

 

“Alhamdulillah, JCH Kloter 62 JKG atau kloter terakhir Lampung yang berjumlah 248 orang dengan rincian 171 orang dari Kota Bandar Lampung, 73 orang dari Kabupaten Pesisir Barat, 4 orang dari Pesawaran bergabung dengan JCH dari Provinsi Banten berjumlah 139 orang, ditambah 6 orang petugas kloter yang semuanya dari Provinsi Lampung,” kata Puji Raharjo.

 

Ia melanjutkan, rencananya JCH Kloter JKG 62 akan melakukan x ray Sabtu pada Pukul 04.55 WIB dan diberangkatkan pukul 06.55 WIB. Kemudian mereka akan diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta pada Pukul 13.55 WIB menggunakan pesawat Garuda dengan nomor flight GIA 7319.

 

Dalam kesempatan itu, Puji menyampaikan terima kasih Kepada Gubernur Lampung dan jajaran, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, BKK Panjang, Imigrasi, Dinas Kesehatan dan Perhubungan, Kepolisian, dan Panitia Penyelegara Ibadah Haji (PPIH) baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi serta seluruh pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan Haji tahun 2024.

 

“Kita patut bersyukur secara umum penyelenggaraan haji Provinsi Lampung khususnya, berjalan dengan baik tanpa ada persoalan besar yang mengganggu. Hal ini tentunya karena dukungan dan kerja keras semua pihak,” ungkapnya.

 

Untuk itu selaku selaku kepala staf urusan haji Provinsi Lampung ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada stakeholder terkait se-Provinsi Lampung. Baik di provinsi maupun kabupaten/kota dan seluruh unsur masyarakat yang turut mensukseskan penyelenggaraan Haji tahun ini.

 

“Kepada seluruh Jamaah Calon Haji, saya berpesan agar menjaga kesehatan dan stamina selama berada di Tanah Suci, mematuhi semua aturan dan regulasi yang berlaku di Arab Saudi,” katanya.

 

Tidak memaksakan diri untuk melakukan aktivitas di Tanah Suci, agar pada puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) masih tetap dalam kondisi prima. Puji juga memberikan pesan agar seluruh JCH menjaga nama baik bangsa Indonesia dan Provinsi Lampung. 


Warta Terbaru