• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Menuju Haji 2024, Menag Perkuat Sinergi dengan Dubes Arab Saudi

Menuju Haji 2024, Menag Perkuat Sinergi dengan Dubes Arab Saudi
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Mudi (Foto: Kemenag)
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Mudi (Foto: Kemenag)

Jakarta, NU Online Lampung

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke kediaman Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Mudi di Menteng, Jakarta. Pertemuan ini dalam rangka memperkuat hubungan bilateral dalam mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/2024 M.

 

"Setelah pertemuan antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, kami Kementerian Agama diminta untuk segera koordinasi dengan pihak-pihak penting terkait, terutama Kementerian Haji (Arab Saudi)," kata Menag Yaqut di Jakarta, Senin (20/11/2023).

 

Dubes Saudi Faisal bin Abdullah Al-Mudi mengatakan bahwa segala hal yang dikatakan oleh pemerintah Indonesia sangat menjadi perhatian bagi Kerajaan Arab Saudi. Ia juga mengatakan hubungan antara kedua pemimpin negara sangat akrab dan baik.

 

"Saya ingin meyakinkan bahwa semua yang jadi harapan atau permintaan dari pemerintah Republik Indonesia menjadi perhatian bagi pemerintah kami," tutur Dubes.

 

Ia menyatakan, pertemuan yang terjadi antara Presiden Jokowi dan Pangeran Mohammed bin Salman menandakan hubungan yang istimewa. *melihat hubungan antara pemimpin kita sangat erat sekali, seperti saudara. Apa yang dibicarakan bapak Presiden menjadi perhatian yang sangat istimewa dari pemerintah kami," ujarnya.


Lebih lanjut Dubes mengajak Menag untuk tetap menjaga agar narasi yang terbangun di masyarakat terkait persiapan dan kelangsungan ibadah haji tahun 2024 terbangun dengan positif.

 

"Pangeran Mohammed bin Salman memberi arahan kepada kami bahwa haji adalah hal yang strategis. Ia sangat memberi perhatian kepada isu yang berkembang di Indonesia. Jadi saya kira persoalan-persoalan penting bisa kita selesaikan dengan cara persaudaraan," ujar Dubes.


Warta Terbaru