• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Warta

Jalin Silaturahim dan Kerukunan, PRNU Way Empulau Ulu Lampung Barat Gelar Halal bi Halal

Jalin Silaturahim dan Kerukunan, PRNU Way Empulau Ulu Lampung Barat Gelar Halal bi Halal
Dzikir dan manaqib dalam rangka halal bi halal PRNU Empulau Ulu Lampung Barat, Jumat (19/4/2024 (Foto: Istimewa)
Dzikir dan manaqib dalam rangka halal bi halal PRNU Empulau Ulu Lampung Barat, Jumat (19/4/2024 (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung 

Keluarga Besar Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Way Empulau Ulu, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat menggelar acara halal bi halal di Masjid Nurul Iman Pemangku Kesugihan Baru, Jumat (19/4/2024).

 

Rais Syuriyah PRNU Empulau Ulu, Ustadz Mudih mengapresiasi antusias masyarakat dalam kegiatan dzikir manaqib yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan halal bi halal tersebut.

 

“Kegiatan ini bertujuan tidak lain agar tetap terjalin silaturahim, karena silaturahim dapat menciptakan kerukunan warga, melancarkan rezeki, dan menambah persaudaraan,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, kegiatan dzikir manaqib ini yang diimami oleh Ustadz Sholahuddin adalah sebagai wujud bentuk syukur atas limpahan rezeki yang diberi Allah swt.

 

“Dan faedah dari apa yang kita laksanakan ini disedekahan kepada bapak ibu muslimin dan muslimat yang mengikuti kegiatan ini,” katanya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Empulau Ulu, Akhmad Kasmanto menyampaikan, mari terus jalin silaturahim antar warga, baik kepada tetangga, juga antar pemangku di desa ini.

 

“Harapan ke depan kegiatan dzikir manaqib lebih bertambah lagi untuk jamaahnya, terutama bapak-bapaknya. Ayo semangat meraih keberkahan dengan bersama hadir di setiap acara manaqiban,” tuturnya.

 

Ia juga menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di desa. Karena menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat desa dan keamanan saja, namun juga menjadi tanggung jawab bersama.

 

“Karena itu, diharapkan kerja sama dari seluruh warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan, untuk memelihara stabilitas keamanan di Way Empulau Ulu,” katanya.

 

Ustadz Sholahuddin dalam tausiahnya mengingatkan, agar warga untuk menghidupkan semangat puasa bulan Ramadhan yang baru dilalui dengan terus melaksanakan puasa sunnah di bulan Syawal.

 

“Kalaupun tidak mampu untuk terus-menerus 6 hari langsung, maka kita bisa lakukan semampunya selagi di bulan Syawal 1445H,” kata jelas Wakil Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balik Bukit itu.

 

Ia melanjutkan, mudah-mudahan kita yang berada di masjid ini dapat dipertemukan di bulan Ramadhan pada tahun yg akan datang.

 

“Ketahuilah salah satu hal yang bisa menambah rasa kecintaan kepada para wali adalah dengan membaca manaqibnya, seperti kita lakukan ini. Kita bisa mengetahui kesalehan dan kebaikannya, dan diharapkan bisa meneladaninya,” katanya.

(Duta Suhanda)


Warta Terbaru