• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Kamis, 20 Juni 2024

Warta

Ramadhan Penuh Berkah, Keluarga Besar Ranting NU Sumber Sari Bagikan Paket Sembako

Ramadhan Penuh Berkah, Keluarga Besar Ranting NU Sumber Sari Bagikan Paket Sembako
Ramadhan Penuh Berkah, Keluarga Besar Ranting NU Sumber Sari Bagikan Paket Sembako (Foto: Istimewa)
Ramadhan Penuh Berkah, Keluarga Besar Ranting NU Sumber Sari Bagikan Paket Sembako (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Keluarga Besar Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kampung Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan melaksanakan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, Rabu (19/4/2023).


Ketua Pengurus Ranting NU Kampung Sumber Sari, Ustadz Farid menyampaikan, pembagian paket sembako ini untuk membantu fakir miskin, yatim piatu, dan janda yang ada di Kampung Sumber Sari, Kecamatan Banjit.


“Jumlah yang dibagikan yakni 40 paket sembako dari KBNU Ranting Sumber Sari, dan 3 paket dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banjit. PaketsSembako tersebut berisi beras 4 kg, minyak goreng 1 kg, susu, gula, dan sirup,” ujarnya.


Ia mengatakan adapaun dana kegiatan ini bersumber dari para donatur seperti Mustasyar NU, Nahdliyin Kampung Sumber Sari, KBNU Sumber Sari, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU), dan Pagar Nusa.


“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutinan di setiap Ramadhan, dan seluruh badan otonom bisa terus bersinergi. Serta solid mulai dari Muslimat, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), IPNU IPPNU, dan Pagar Nusa baik di kegiatan keagamaan ataupun sosial,” ungkapnya.


Ia melanjutkan, sangat bersyukur sekali saat ini NU di Sumber Sari bisa kompak dan terstruktur kepengurusannya. Sehingga jiwa sosial atau kepedulian antara sesama Nahdliyin saat ini semakin kuat dan terlihat, serta masyarakat sudah mulai merasakan manfaatnya. 


“Untuk sahabat kader-kader penggerak, jangan sampai kita hanya berjalan di tempat. Usai pengkaderan kita vakum, mari bersama-sama kita berjuang, walaupun tak banyak setidaknya bermanfaat untuk umat,” katanya.


Kegiatan ini diikuti Keluarga Besar NU seperti jajaran kepengurusan PRNU Sumber Sari, Banser, Pagar Nusa, dan IPNU IPPNU.

(Arif Seftian)
 


Warta Terbaru