• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster di Lampung Sukses

Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster di Lampung Sukses
Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster di Lampung Sukses
Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster di Lampung Sukses

Bandarlampung, NU Online Lampung
Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Lampung berjalan sukses. Banyak daerah di kabupaten/kota yang telah mencapai target bahkan melebihi target yang telah ditetapkan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung.


Di antaranya di Kabupaten Lampung Tengah yang sampai dengan Sabtu (23/4/2022) telah mencapai angka 9.840 dosis. Angka ini melebihi target sekitar 288 persen dari target yang telah diberikan sebanyak 3.400 dosis.


Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah Kiai Ngasifudin menyebut bahwa di hari pertama gerakan, pelaksanaan vaksinasi telah mendapatkan 4.744 dosis. Kemudian di hari kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan dosis 2.816 dosis dan 2.280 dosis.


Sementara raihan jumlah vaksinasi melebihi target juga diraih oleh PCNU Lampung Timur yang mendapatkan target 4.500 dosis. Dalam pelaksanaannya, PCNU Lampung Timur berhasil mendapatkan perolehan sementara 6.724 dosis.


Ketua PCNU Lampung Timur KH Dardiri Ahmad menyebut bahwa pelaksanaan gerakan ini dilaksanakan di 23 titik lokasi yang tersebar di Lampung Timur. Di setiap lokasi menurutnya mendapatkan jumlah yang bervariasi mulai dari 100-700 lebih peserta.


Terkait perolehan ini, Sekretaris PWNU Lampung Aryanto Munawar menyebutkan bahwa beberapa daerah Provinsi Lampung memang banyak yang mendapatkan peserta di atas target. “Lampung secara signifikan turut mendongkrak kenaikan target nasional,” ungkapnya, Ahad (24/4/2022).


Sementara Pelaksana harian Ketua PWNU Lampung Prof Alamsyah menyebutkan bahwa Provinsi Lampung mendapatkan target  50.000 dosis dari Gerakan 1 Juta Vaksin Booster ini. Pihaknya kemudian mendistribusikan jumlah tersebut ke kabupaten/kota sesuai dengan kepadatan penduduk.


“Minimal dari setiap kabupaten dan kota mendapatkan target 3.400 dosis. Melampaui target. Alhamdulillah, terimakasih,” ungkapnya.


Secara nasional pun, PBNU telah mendapatkan data bahwa Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster yang digelar PBNU, Polri, dan Kementerian Agama ini melampaui target. Gerakan ini telah mencapai 1,3 juta orang dari 1 juta yang ditargetkan.


Alhamdulillah ini kerja yang luar biasa, saya baru ketemu Bapak Kapolri hari Jumat malam Minggu lalu. Setelah itu kita lakukan koordinasi maraton. Dan alhamdulillah minat masyarakat luar biasa,” kata Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) saat peluncuran gerakan 1 juta vaksin di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (21/4/2022). (Muhammad Faizin)


Editor:

Warta Terbaru