• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Program Vaksinasi PBNU, Jaga Kiai dan Jaga Santri dari Penyebaran Covid-19

Program Vaksinasi PBNU, Jaga Kiai dan Jaga Santri dari Penyebaran Covid-19
H Rudi Syafruddin saat memberikan sambutan vaksinasi jaga kiai, jaga santri
H Rudi Syafruddin saat memberikan sambutan vaksinasi jaga kiai, jaga santri

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Perwakilan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama PBNU, H Rudi Syafruddin mengatakan program vaksinasi jaga kiai dan jaga santri merupakan suatu bentuk tanggung jawab Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka hifdzun nafs atau menjaga nyawa. Program ini merupakan inisiasi PBNU sejak maraknya penyebaran Covid-19 di Indonesia. 


“Pasca Muktamar ke-34 NU di Lampung tahun 2021, PBNU tetap berkomitmen melanjutkan program ini dengan menyasar kalangan pesantren baik kiai, santri, dan warga sekitar pesantren,” ujarnya Kamis, (31/3/2022) saat program vaksinasi di Pesantren An Noor.


Lebih lanjut ia mengatakan program ini dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia seperti, Jakarta Barat, Serang, Garut, Jepara, Pati, Demak, Malang, Jombang dan termasuk juga di wilayah Kota Bandar Lampung. 


“Harapan kami PBNU bersama pelaksana dari seluruh kota tersebut mampu mendistribusikan dosis vaksin booster sebanyak 10.000 dosis. Sehingga peran PBNU dalam membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi dapat berjalan dengan optimal,” kata anggota Lembaga Kesehatan PBNU ini.


Pada kesempatan ini juga PBNU bekerja sama dengan lembaga lain seperti Lentera Kesehatan Nusantara dan didukung oleh Give2Asia. Agar dapat lebih mensukseskan kegiatan vaksinasi jaga santri, jaga kiai ini. 


Program vaksinasi ini diberikan kepada santri, kiai, dan masyarakat sekitar sebanyak 500 dosis yang dilaksanakan di Pesantren An Noor Jl MAN 1, Kelurahan Korpri Jaya, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung yang merupakan asuhan KH Ruslan Abdul Ghofur Wakil Katib Syuriyah PWNU Lampung.


Selaku perwakilan pengurus Lembaga Kesehatan PBNU ia juga sangat berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, seperti Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Walikota Bandar Lampung, PWNU Lampung, PCNU Bandar Lampung, Pesantren An Noor Bandar Lampung, tenaga kesehatan dan vaksinator, serta panitia teknis yang bertugas.
(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru