• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

PBNU Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19

PBNU Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Gelar Vaksinasi Covid-19
Proses pengecekan kesehatan saat akan Vaksinasi di Pesantren An Noor
Proses pengecekan kesehatan saat akan Vaksinasi di Pesantren An Noor

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua, dan ketiga. Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren An-Noor, Jl MAN 1 Kelurahan Korpri Jaya Kecamatan Sukarame, Kamis (31/3/2022).

 

Ketua PBNU, Prof Moh Mukri mengatakan, tujuan vaksinasi tersebut agar masyarakat Kota Bandar Lampung dan sekitarnya segera terhindar dari pandemi Covid-19. “Selain itu tentunya agar kehidupan sosial masyarakat kembali berjalan normal tanpa adanya ketakutan akan virus Covid-19,” katanya.

 

Prof Mukri mengatakan, kegiatan vaksinasi oleh PBNU itu nantinya tidak hanya dilakukan di Kota Bandar Lampung saja, tetapi akan dilaksanakan di kabupaten/kota lain di Provinsi Lampung.

 

“Sudah berlangsung di enam Kota di Indonesia, Bandar Lampung menjadi kota ketujuh sekaligus menutup rangkaian kegiatan vaksinasi sebelum memasuki bulan ramadhan,” ujarnya.

 

Sementara Walikota Bandar Lampung, Hj Eva Dwiana juga turut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Bandar Lampung ini. Hj Eva Dwiana menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah untuk masyarakat di Kota Bandar Lampung.

 

“Kota Bandar Lampung merupakan lokasi dengan mobilitas yang tinggi, sehingga menjadi alasan dipilihnya PBNU untuk melaksanakan lokasi vaksinasi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah Kota Bandar Lampung terus meningkatkan vaksinasi, khususnya booster. Sesuai arahan presiden, syarat mudik telah melakukan vaksinasi booster, karena dengan vaksinasi booster kekebalan tubuh akan meningkat.

 

Vaksinasi di Pesantren An Noor itu sasarannya adalah 500 masyarakat umum. Untuk lokasi vaksinasi PBNU bekerja sama dengan PWNU, PCNU, dan Pesantren di setiap daerah. Dalam pelaksanaannya vaksinasi melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung.

(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru