• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Gelar Sarasehan, Inilah Pesan Alumni dan Mabinkom kepada Kader PMII Unila

Gelar Sarasehan, Inilah Pesan Alumni dan Mabinkom kepada Kader PMII Unila
Pesan Alumni dan Mabinkom Unila pada Kader PMII (Foto: Istimewa)
Pesan Alumni dan Mabinkom Unila pada Kader PMII (Foto: Istimewa)

Tanggamus, NU Online Lampung

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Jauharoh Haddad mengatakan dalam berorganisasi di PMII haruslah didasarkan pada keikhlasan dalam menghidupkan dan merawat nilai-nilai PMII.


Hal tersebut disampaikan di sela-sela kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung (Unila) yang diselenggarakan di Villa Dio Teluk Kiluan Tanggamus menggelar sarasehan, Ahad (28/8/2022).


“Setiap gerakan yang kita lakukan di PMII harus didasarkan pada keikhlasan yang paling dalam, karena proses untuk berjuang di PMII tidak dibayar. Tetapi akan mendapatkan keberkahan tersendiri pada individu masing-masing,” ujarnya.


Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (PB Kopri) 1991-1994 ini, selain itu ia juga berharap kader yang mengikuti Mapaba di tahun ini bisa untuk menyelesaikan proses pengkaderan yang ada di PMII, mulai dari kaderisasi formal, kaderisasi informal, dan kaderisasi nonformal.


“Harapan saya semua yang ikut Mapaba tahun ini juga bisa sampai selesai pengkaderannya, mulai dari mulai Mapaba, Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjut (PKL), hingga Pelatihan Kader Nasional (PKN),” paparnya.


Sejumlah Alumni dan Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom) juga turut memberikan pesan dan harapan kepada para kader PMII Unila.


Ketua PMII Unila Periode 2012, Aris Ali Ridho mengatakan, berorganisasi di PMII akan memberikan keberkahan tersendiri dan juga pengalaman yang berarti ketika nanti lulus setelah perkuliahan.


“Mengikuti PMII ini haruslah serius, karena dengan berorganisasi di PMII akan membentuk kepribadian dan membuat kita memiliki pengalaman,” ungkap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mesuji ini.


Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Mabinkom PMII Unila, Rudy mengatakan, di PMII ini telah banyak melahirkan tokoh-tokoh di Lampung sehingga untuk upaya mendukung proses kaderisasi yang baik, program-program yang telah dilakukan pengurus komisariat bersama dengan Yayasan Alumni PMII Unila beragam. 


“Mulai dari memberikan beasiswa kepada kader yang berpretasi di bangku perkuliahan serta memberikan penghargaan bagi kader PMII yang menjuarai kompetisi lomba di tingkat nasional maupun internasional,” katanya.


Kegiatan Mapaba yang diselenggarakan oleh PMII Komisariat Unila kali ini mengangkat tema Terbentuknya Kader Loyalitas, Militan, Komitmen, dan Berintegritas Terhadap Nilai-Nilai Keorganisasian. Kegiatan ini juga diikuti oleh 109 peserta dari semua fakultas yang ada di Universitas Lampung. (Imam Mahmud)
 


Warta Terbaru