• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 27 Februari 2024

Warta

Garda Fatayat Lampung Gelar Rapat Persiapan Diklat Terpadu Dasar

Garda Fatayat Lampung Gelar Rapat Persiapan Diklat Terpadu Dasar
Rapat persiapan DTD Garda NU Lampung (Foto: Istimewa)
Rapat persiapan DTD Garda NU Lampung (Foto: Istimewa)

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Garda Fatayat Nahdlatul Ulama (Garfa NU) Lampung Tengah selaku panitia pelaksana Diklat Terpadu Dasar (DTD) VII Garfa NU Lampung menggelar rapat koordinasi dan pembentukan panitia lokal di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah, Ahad (29/1/2023)

 

Ketua panitia pelaksana, Yulia mengatakan, kegiatan ini akan diikuti oleh semua utusan dari masing-masing pimpinan anak cabang (PAC).

 

“Akan hadir para utusan PAC Fatayat NU se-Kabupaten Lampung Tengah dan juga dari beberapa dari kabupaten lain di Provinsi Lampung,” ujarnya.

 

Ia mengungkapkan, optimis DTD VII Garfa NU Lampung ini berjalan lancar dan akan dihadiri ratusan peserta.

 

“Yakin dan optimis kegiatan ini akan lancar serta sukses. Estimasi peserta yang akan hadir adalah sekitar 150 orang untuk peserta dan sekitar 100 orang untuk tamu undangan,” katanya.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat, KH Achmad Karimullah menyampaikan, harus semangat dalam berkhidmat di NU.

 

“Berikan yang terbaik, totalitas, jangan tanggung-tanggung. Menjadi panitia dan menyukseskan kegiatan ini juga salah satu cara untuk berkhidmat, tentunya harus ikhlas,” katanya.

 

Sementara Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Bumi Ratu Nuban, Saroni Affandi mengatakan, sangat mendukung acara tersebut.

 

“Kami MWCNU sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan seperti ini adalah salah satu upaya syiar kita. Agar NU terus membahana, semakin banyak memberi manfaat terhadap masyarakat,” ujarnya.

 

DTD VII Garfa NU Lampung akan digelar pada 16-19 Februari 2023 mendatang di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lampung Tengah. Tepatnya beralamat di Dusun VI Banyuwangi, Kampung Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor, Murtaji, Ketua PAC Fatayat NU Bumi Ratu Nuban, Linda Jayanti, dan lainnya.

(Hery Miftah)


Warta Terbaru