• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Diklatsar Banser dan DTD Garfa, Wujudkan Kader Tangguh di Lampung Barat

Diklatsar Banser dan DTD Garfa, Wujudkan Kader Tangguh di Lampung Barat
Diklatsar Banser dan DTD Garfa Lampung Barat (Foto: Istimewa)
Diklatsar Banser dan DTD Garfa Lampung Barat (Foto: Istimewa)

Lampung Barat, NU Online Lampung

Pimpinan Cabang Barisan Ansor Serbaguna (PC Banser) dan Garda Fatayat (Garfa) Nahdlatul Ulama Lampung Barat sukses menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Banser IX (Diklatsar) dan Diklat Terpadu Dasar (DTD) IV. Kegiatan kaderisasi ini dilaksanakan di Pekon Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Jumat-Ahad (25-27/11/2022). 


Penerimaan anggota baru Banser dan Garfa Lampung Barat diikuti dan dipusatkan di TPA Daarussalamah, Pekon Suoh, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat. Peserta Diklatsar Banser dan  peserta DTD Garfa terdiri dari delegasi berbagai daerah di Kabupaten Lampung Barat telah resmi di baiat.


Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kiai Hasmizan menyampaikan, Banser dan Garfa akan selalu berada di garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan sebagai ujung tombak NU di Lampung Barat.


“Kader di seluruh Lampung Barat mari bersama-sama berkhidmat di NU, serta memajukan NU di Lampung Barat. Ansor dan Fatayat yang akan menjadi tombak di NU,” ujarnya. 


Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU, Titik Tisa Saputro berharap, kegiatan DTD ini mampu melahirkan kader muda NU yang solid, tangguh, dan memiliki semangat juang yang kokoh sampai akhir. 


“Hal tersebut untuk memperkuat perjuangan dalam menyebarkan nilai kebaikan dalam agama. Para kader yang telah dibaiat harus berjuang terus untuk menyebarkan ilmu agama dan paham Ahlussunnah wal Jama’ah,” katanya.


Ia juga berharap para peserta mendapatkan ilmu pasca DTD dan bisa mengaktualisasikan teori tersebut di wilayahnya masing-masing. Serta mampu menjadi agen penebar kebaikan dan perdamaian yang mampu berkomunikasi dengan baik.


Turut hadir dalam kegiatan ini dua Instruktur Banser, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat, PC GP Ansor Andi Widodo.

(Ghea Ninda)


Warta Terbaru