• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Berkah Peduli Sesama Ramadhan, Banser Lampung Tengah Berbagi 1000 Takjil dan 350 Nasi Bungkus

Berkah Peduli Sesama Ramadhan, Banser Lampung Tengah Berbagi 1000 Takjil dan 350 Nasi Bungkus
Banser Lampung Tengah Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus
Banser Lampung Tengah Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus

Lampung Tengah, NU Online Lampung 

Momentum bulan suci Ramadhan adalah bulan yang istimewa, bulan mengais berkah, semua amal perbuatan yang baik akan dilipatgandakan oleh-Nya, saatnya saling berbagi, untuk peduli dengan sesama. Atas dasar itu Banser Lampung Tengah menyelenggarakan berbagi takjil.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah, M Mahmudi, Selasa (26/4/2022) petang, di Kampung Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, di sela-sela acara berkah Ramadhan 1443 H. 

 

“Acara berkah Ramadhan 1443 H digelar dalam bentuk pembagian 1000 takjil bersama keluarga besar jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah ini juga dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah, H Ardito Wijaya dan Wakasatkorwil Banser Provinsi Lampung, KH Slamet Anwar,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan selain pembagian 1000 takjil, Satkorcab Banser Lampung Tengah juga membagikan 350 nasi bungkus kepada masyarakat sekitar yang melintas di jalan Kampung Adi Jaya dan sekitarnya.

 

Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah, H Ardito Wijaya mengatakan, apresiasi kepada keluarga besar jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah.

 

“Kegiatan sosial yang diadakan oleh Banser Kabupaten Lampung Tengah perlu dikembangkan untuk hal-hal bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Tengah akan selalu bersinergi dengan ormas yang mempunyai kegiatan sosial seperti yang dilakukan oleh Banser Lampung Tengah ini,” ungkapnya.

 

Wakil Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Wakasatkorwil) Banser Provinsi Lampung, KH Slamet Anwar berpesan, kehadiran Banser bisa dimana dan kapan saja, tidak hanya pada agenda proses kaderisasi saja, seperti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser, Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) atau Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim).

 

“Namun Banser juga hadir dalam ruang aktivitas sosial lainnya, semoga tradisi sosial seperti ini diikuti Satkorcab Banser lainnya di wilayah Provinsi Lampung,” katanya.

 

Setelah selesai agenda pembagian seribu 1000 takjil dan tiga ratus lima puluh 350 nasi bungkus tersebut, dilanjutkan buka puasa bersama di Kompleks Pesantren Tri Bhakti Al Ikhlas, Kecamatan Seputih Agung yang juga kediaman Wakasatkorwil Banser Provinsi Lampung, KH Slamet Anwar.

(Akhmad Syarief Kurniawan)


Warta Terbaru