• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 2 Desember 2022

Warta

35 Alumni Sah Dilantik Sebagai Pengurus Pusat IKA Pesantren Al Hikmah

35 Alumni Sah Dilantik Sebagai Pengurus Pusat IKA Pesantren Al Hikmah
Pelantikan IKA Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung
Pelantikan IKA Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Yayasan Pesantren Al Hikmah, Kedaton Bandar Lampung secara sah melantik 35 alumni sebagai pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Al Hikmah di Lapangan Utama Pesantren, Sabtu (21/5/2022). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut atas terpilihnya ketua umum IKA Al Hikmah, yakni Gus Lathoiful Ihsan. 


Acara ini berjalan lancar, dihadiri berbagai alumni dari beberapa angkatan. Dari angkatan pertama sampai alumni angkatan tetakhir, tahun 2022. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara, seperti pembacaan silsilah, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan prosesi pelantikan pengurus pusat IKA Al Hikmah Bandar Lampung, dan lain-lain. 


Ketua Umum IKA Al Hikmah Bandar Lampung, Gus Lathoiful Ihsan menyampaikan, para alumni harus semangat mengurus IKA, karena ini merupakan wadah kekeluargaan yang baik di dalamnya, yang sebelumnya juga sudah terbentuk. 


“Salah satu pelopor terbentuknya IKA Al Hikmah adalah Adi Chandra, alumni angkatan pertama. Zaman dulu sebelum adanya IKA Al Hikmah, ada namanya Forum Silaturahmi Alumni Al Hikmah (Forsima) yang didirikan oleh almarhum Joko Temon yang juga memiliki semangat luar biasa dalam memajukan Yayasan Al Hikmah Bandar Lampung,” ujarnya.  


Salah satu alumni MTs Al-Hikmah, Kiai Ahmad Habib mengatakan, menyambung tali silaturaim antar alumni merupakan keharusan. 


“Menyambung hubungan dengan Allah itu wajib, kita sudah hidup bersama seperti ini maka jadilah alumni Al Hikmah yang merekatkan perbedaan. Alumni yang mampu menyejukkan masyarakat, yang tidak pernah menyebarkan berita bohong, terus menghormati pemerintah yang sah, dan menghargai ulama dengan semua fatwa-fatwanya,” ungkapnya.


Pimpinan Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung, KH Basyarudddin Maisir mengatakan, perlunya dibentuk IKA Al Hikmah ini karena dilihat dari perkembangan zaman memang dituntut harus lebih maju. 


“Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung adalah lembaga yang sangat efektif untuk mengembangkan dan mempertahankan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah yang mampu mencetak ulama-ulama. Oleh karena itu Pesantren Al Hikmah Bandar Lampung harus ditumbuhkembangkan dan diangkat baik secara kualitas maupun secara kuantitas,” katanya. 


Lebih lanjut kiai menitipkan harapan untuk pengurus IKA yang telah dilantik, diharapkan nantinya bagi pengurus pusat yang telah dilantik ini mampu mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab dan dapat terlaksana semua program yang dirancang demi kemajuan Yayasan Al Hikmah Bandar Lampung.

(Diah Aghni Subekti)
 


Warta Terbaru