• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Organisasi Kemahasiswaan NU Bandar Lampung Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan dan Masyarakat

Organisasi Kemahasiswaan NU Bandar Lampung Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan dan Masyarakat
Ormawa Berbaju Takjil di Seputar Bundaran Rajabasa - Hajimena
Ormawa Berbaju Takjil di Seputar Bundaran Rajabasa - Hajimena

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Berbagai organisasi kemahasiswaan Nahdlatul Ulama yang ada di Kota Bandar Lampung membagikan takjil kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang di seputar bundaran Rajabasa-Hajimena pada Ahad (17/4/2022).

 

Organisasi tersebut terdiri dari Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Lampung (KMNU Unila), KMNU Politeknik Negeri Lampung (Polinela), KMNU Institut Teknologi Sumatera (Itera), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) UIN Raden Intan Lampung, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pagar Nusa UIN Raden Intan, UKM Permata Shalawat UIN Raden Intan, dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Rajabasa. Adapun kegiatan ini, mengangkat tema, “Tebar Kebaikan dalam Kebersamaan.”

 

Ketua Penyelenggara, Rendi Safikri mengungkapkan, berlangsungnya kegiatan ini bisa memupuk rasa kepedulian ormawa (organisasi mahasiswa) NU di Bandar Lampung untuk turun secara langsung berbagi kepada sesama. 

 

“Kegiatan ini dilaksanakan supaya memberikan dorongan untuk berbagi kepada pengguna jalan dan masyarakat. Apalagi terlaksananya kegiatan ini juga menunjukkan kekeluargaan yang tercipta di organisasi mahasiswa dan pelajar NU di Bandar Lampung,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini juga bisa menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat luas bahwa telah banyak organisasi mahasiswa NU di Bandar Lampung yang bisa diikuti oleh pelajar yang akan memasuki jenjang perkuliahan.

 

Selain itu, perwakilan Ketua Bidang Kajian Dakwah KMNU Unila, Hikmal mengatakan, terciptanya kegiatan berbagi kepada sesama menjadi upaya untuk terus berbuat kebaikan, khususnya di bulan Ramadhan yang mengajarkan untuk peduli kepada sesama. 

 

“Bulan Ramadhan juga menjadi momentum yang sangat mulia untuk berbagi kepada sesama, sehingga hal ini menjadi kontribusi nyata bagi ormawa NU berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

 

Adapun acara ini dimulai pukul 15.00 hingga menjelang maghrib dengan diikuti oleh 110 orang dari berbagai mahasiswa dan pelajar, yang sebelumnya berkumpul di Gedung 3 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung.

 

Dalam pelaksanaan berbagi takjil ini juga dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama ketujuh ormawa NU tersebut. Hal ini dilakukan sebagai wujud silaturahim, memupuk kebersamaan, dan menjalin sinergisitas antar ormawa NU di Bandar Lampung. 

 

“Berbuka puasa bersama bisa menjadi sarana memupuk kebersamaan antar ormawa NU di Bandar Lampung, apalagi kegiatan ini juga bisa menjadi bagian menjalin kerja sama ketika ada agenda bernuasa NU ke depannya,” ujar Rendi Safikri yang juga Ketua KMNU Polinela ini.

 

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua KMNU Unila, Agus Nurwahid menjelaskan, agenda buka bersama yang telah diselenggarakan ini termasuk dalam kegiatan KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna (Kurma).

 

“Agenda buka bersama dengan ormawa NU di Bandar Lampung ini juga menjadi program kerja KMNU Unila yang bernama Kurma. Dalam progja ini sebenarnya ada juga kegiatan lain untuk ke depannya seperti bakti masjid, santunan anak yatim, dan khataman Al-Qur’an,” ungkapnya.

 

Setelah berbuka puasa antar ormawa NU, kegiatan dilanjutkan dengan serasehan antar organisasi dengan berdiskusi terkait program-program bersama yang bisa dikolaborasikan di kemudian hari.

(Imam Mahmud)


Warta Terbaru