• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Teras Kiai

Peresmian Pesantren Hidayatus Salafiyah Tulang Bawang Barat di Awali Jantiko Mantab dan Dzikrul Ghofilin

Peresmian Pesantren Hidayatus Salafiyah Tulang Bawang Barat di Awali Jantiko Mantab dan Dzikrul Ghofilin

TULANG BAWANG BARAT – Jika tidak aral melintang, insyaallah besok, Selasa (19/2), setelah sholat Shubuh akan dimulai prosesi peresmian Pesantren Hidayatus Salafiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat Propinsi Lampung, yang diawali dengan Semaan Quran bil Hifdhi, Dzikrul Ghofilin dan khataman Al Quran.

Demikian disampaikan Wahyu Widayat selaku salah satu panitia penyelenggara kegiatan tersebut, Senin (18/2) petang, melalui sambungan seluler kepada Kontributor NU Online.

“Kami sangat bersyukur selaku warga nahdliyyin di Kabupaten ini, akan bertambah satu lagi corak lembaga pendidikan pesantren sebagai ikhtiar syiar agama Islam yang berwajahkan Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah,

ditambah lagi rutinan Jamaah Jantiko Mantab dan Dzikrul Ghofilin ini ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat sejak 10 tahun lalu, tepatnya tahun 2009”, ” tambahnya.

“puncak kegiatan ini hingga besok malam Rabu dengan pengajian akbar yang akan disampaikan oleh KH Sa’adullah beliau pengasuh Pesantren Al Falah Meraksa Aji Gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang Propinsi Lampung”, tutupnya yang juga pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Pesantren Hidayatus Salafiyah yang beralamatkan di Tiyuh (Desa) Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat Propinsi Lampung juga mengelola unit Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Taman Pendidikan al Quran (TPQ). (Akhmad Syarief Kurniawan)


Editor:

Teras Kiai Terbaru