• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 27 November 2022

Literasi

Maksimalkan Dakwah di Medsos, GP Ansor Pringsewu Launching Situs Resmi

Maksimalkan Dakwah di Medsos, GP Ansor Pringsewu Launching Situs Resmi

PRINGSEWU - Pengurus Harian Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pringsewu melaunching situs resmi mereka dengan mengusung tagline 'Kader harus Kreatif, Produktif, dan Positif'.

Kegiatan launching tersebut dilaksanakan berbarengan dengan agenda Rapat Koordinasi Pengurus dengan poin pembahasan menindaklanjuti diberlakukannya New Normal oleh Pemerintah. Kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Huda Al Mungallim Pringsewu Selatan, Ahad (28/6/20) sore.

Kegiatan dihadiri oleh Jajaran Pengurus Harian Pimpinan Cabang, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Pringsewu, serta IT Crew GP Ansor Kabupaten Pringsewu dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Pringsewu, M. Dariyanto ini  merupakan respon dan tindaklanjut atas diberlakukannya New Normal oleh Pemerintah. Apalagi Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu kabupaten/kota yang ditunjuk sebagai percontohan New Normal di Provinsi Lampung bersama Kota Metro.

"Ini adalah rapat tindak lanjut atas diberlakukannya New Normal di Kabupaten Pringsewu. Kami dari GP Ansor akan merumuskan beberapa kebijakan intern organisasi terkait kegiatan-kegiatan organisasi di masa diberlakukannya New Normal," terangnya.

Dariyanto menambahkan, sebagian besar masyarakat masih belum paham istilah New Normal yang sering diartikan kondisi yang sudah normal kembali seperti sediakala.

“Padahal, seperti kita ketahui bersama bahwa dari hari ke hari Kasus Positif Covid-19 di Indonesia semakin bertambah,” katanya.

"Sebagai organisasi masyarakat, kita harus ikut berperan aktif mengedukasi masyarakat terutama anggota kita sendiri untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan apapun meski New Normal sudah diberlakukan,” tambahnya.

Terkait launching situs resmi mereka, Sekretaris GP Ansor Kabupaten Pringsewu, Henudin, menjelaskan, situs tersebut nantinya berisi segala informasi terkait organisasi.

“Dengan begitu, maka kegiatan-kegiatan yang bersifat berkumpul akan berkurang untuk menghindari kerumunan seperti anjuran Pemerintah dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Henudin menambahkan, selain sebagai media informasi organisasi, situs tersebut juga dilengkapi dengan halaman khusus untuk Ngaji Online yang akan diisi oleh para Kiai dan Gus dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pringsewu sehingga meski dalam kondisi pandemi, ngaji tetap bisa dilakukan meski secara online.

"Launching ini sebenarnya hanya simbolis saja sebagai tanda mulai bisa diaksesnya situs ini oleh khalayak ramai. Yang lebih penting adalah dengan situs ini kita tetap bisa berorganisasi dan mengaji sekaligus memaksimalkan syi'ar dan dakwah GP Ansor di media sosial yang sudah terintegrasi dengan web," jelasnya.

Kegiatan launching didahului dengan membaca surat Al Fatihah  dan mengakses surel www.ansorpringsewu.or.id secara bersama-sama sebagai tanda mulai diaksesnya situs mereka. Sampai dengan berita ini dibuat, jumlah pengunjung situs yang baru di-launching tersebut sudah mencapai 500 lebih pengunjung. (Henudin)


Editor:

Literasi Terbaru