• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Literasi

Kebahagiaan Bacalonwabup, Bisa Donasikan Ribuan Masker dan Sekaligus Bantu Ekonomi Pesantren

Kebahagiaan Bacalonwabup, Bisa Donasikan Ribuan Masker dan Sekaligus Bantu Ekonomi Pesantren

BANDAR LAMPUNG - Selain social distancing dan physical distancing, penggunaan masker oleh masyarakat adalah salah satu cara yang harus dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum tertib menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya. Hal itu dikarenakan keberadaan masker sekarang ini  sulit ditemukan di pasaran.

Kalaupun ada, rata rata dijual dengan sistem online dan harga yang mahal.

Hal ini lah yang menjadikan keprihatinan Aliful Ma'rifah, salah satu kandidat bakal calon wakil bupati (Bacalonwabup) Lampung Selatan (Lamsel). Kader dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendonasikan ribuan masker kepada PW Lazisnu Lampung untuk dibagikan pada masyarakat.

Aliful Ma'rifah yang karib disapa Alif ini menuturkan, masker tersebut dibuat khusus di salah satu unit usaha konveksi milik pondok pesantren.

“Saya senang. Di satu sisi membantu masyarakat untuk mendapatkan masker gratis, dan di sisi lain bisa turut serta mendorong perekonomian pesantren terus bergeliat di tengah Pandemi Covid 19,” katanya.

Sementara Bendahara PW Lazisnu Lampung Muhsani mengucapkan terimakasih kepada Alif atas kepercayaannya mendonasikan ribuan masker melalui Lazisnu Lampung. 

“Kami dan relawan akan langsung membagikan masker-masker ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (saf)


Editor:

Literasi Terbaru