• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Warta

Raih Keberkahan Ramadhan, Karang Taruna Way Kanan Berbagi pada Sesama

Raih Keberkahan Ramadhan, Karang Taruna Way Kanan Berbagi pada Sesama
Karang Taruna berbagi kepada sesama (Foto: Istimewa)
Karang Taruna berbagi kepada sesama (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari keberkahan di bulan yang suci ini. Salah satunya kegiatan berbagi seperti yang dilakukan oleh kumpulan pemuda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Kabupaten Way Kanan.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Waykanan, Abdullah Chandra Kurniawan mengatakan, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Way Kanan selama bulan Ramadhan 1445 H.


“Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya memberikan takjil kepada sejumlah pengendara roda dua dan roda empat yang melintas di ruas jalan raya, memberikan sembako kepada lansia, dan kegiatan sosial lainnya,” ujarnya. 


Ia melanjutkan, agar pemuda selalu semangat dalam berbuat dan bermanfaat terus kedepankan nilai-nilai Adhitya Karya Mahatva Yodha, Salam kesetiakawanan sosial.


“Kegiatan bagi takjil yang digelar merupakan salah satu aktivitas karang taruna dalam menjemput keberkahan puasa di bulan Ramadhan sebelum memasuki lebaran,” ungkapnya. 


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membukakan mata dan telinga para pemangku kebijakan, para bangsawan serta seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat.


Selain itu, lanjutnya, juga merupakan salah satu komitmen Karang Taruna yang merupakan organisasi sosial, untuk selalu konsisten berjuang pada urusan sosial kemasyarakatan. Hal ini juga sebagai bukti nyata, bahwa karang taruna bergerak secara konkret bukan hanya sebatas fiktif belaka.


“Saya juga mengajak rekan-rekan karang taruna untuk berjuang bersama-sama, dan berkontribusi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, serta memberi nilai manfaat kepada masyarakat,” katanya. 


Semoga dengan berakhirnya Ramadhan ini, menumbuhkan berbagai energi positif dan memicu semangat karang taruna dalam  membantu masyarakat.

(Teddy Heriyanto)
 


Warta Terbaru