• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Pesantren Al Hikmah Terima Penghargaan Bank Indonesia Award 2022

Pesantren Al Hikmah Terima Penghargaan Bank Indonesia Award 2022
penghargaan dari BI Award 2022
penghargaan dari BI Award 2022

Bandar Lampung, NU Online Lampung
Bank Indonesia (BI) memberikan BI Award 2022 kepada Pondok Pesantren Al Hikmah Kedaton Bandar Lampung, di auditorium lantai 4 Kantor Bank Indonesia Provinsi Lampung, Rabu (30/11/2022). Penghargaan ini diserahkan dalam forum pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2022. 

 

Pemberian award ini diberikan kepada tujuh pihak, salah satunya  Pesantren Al Hikmah.  BI Awards merupakan bentuk apresiasi, penghargaan dan motivasi dalam mewujudkan kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak dalam mencapai visi dan misi Bank Indonesia untuk memperkuat ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

Penghargaan itu diterima oleh Toni Khoironi sebagai perwakilan dari Pesantren Al Hikmah. Penghargaan itu diberikan karena Pesantren Al Hikmah sudah dua tahun ini memproduksi air kemasan dengan merk San-Nu  yang bekerja sama dengan Bank Indonesia Cabang Bandar Lampung.


"Sebagai pengelola San-Nu, kami selalu rutin melaporkan arus keuangan kepada Bank Indonesia. Atas dasar itulah Bank Indonesia memberikan award kepada Pesantren Al Hikmah," katanya kepada NU Online, Kamis (1/12/2022).


Forum pertemuan tahunan Bank Indonesia 2022 itu dihadiri Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Fahrizal Darminto, serta undangan BI dari berbagai segmen perekonomian Provinsi Lampung. 

 

Dalam sambutannya, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Lampung, Tony Noor Tjahjono mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah sinergi dan inovasi memperkuat ketahanan dan kebangkitan menuju Indonesia maju.

 

"Pertemuan tahunan ini untuk menyampaikan pandangan kepada para stake holder dan mitra strategis mengenai perkembangan perekonomian terkini dan arah strategis yang akan ditempuh oleh Bank Indonesia ke depan," ucapnya.


Sebelumnya, para tamu yang hadir di acara tersebut mendengarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang disiarkan secara live oleh seluruh Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Gubernur Bank Indonesia, yang menyampaikan arah strategis kebijakan Bank Indonesia.

(Yudi Prayoga)


Warta Terbaru