• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Warta

Pelajar NU Pesisir Barat, Pilih Nakhoda Baru Masa Khidmah 2022-2024

Pelajar NU Pesisir Barat, Pilih Nakhoda Baru Masa Khidmah 2022-2024
Ketua Terpilih PC IPNU IPPNU Pesisir Barat
Ketua Terpilih PC IPNU IPPNU Pesisir Barat

Pesisir Barat, NU Online Lampung
Konferensi Cabang (Konfercab) III Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Pesisir Barat telah usai diselenggarakan, pada Senin (21/3/2022) bertempat di Gedung Lamban Hijau dengan diikuti oleh kader IPNU IPPNU dari semua tingkatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

 

Sebelum melaksanakan sidang pemilihan ketua, di awali dengan sidang pembacaan laporan pertanggungjawaban masa khidmah 2018-2021 yang disampaikan oleh perwakilan pengurus disertai pandangan umum dan pandangan khusus, yang kemudian diterima oleh para peserta sidang.

 

Dalam konfercab tersebut berlangsung dengan lancar dan tanpa halangan apapun dengan menghasilkan suatu keputusan Ketua terpilih yakni Rizkbar Irfat Maulana dan Gustira Febi Sazita sebagai nakhoda Pengurus Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Pesisir Barat masa khidmah 2022-2024.

 

Rizkbar Irfat sebelum terpilih menjadi ketua, ia menjabat sebagai Bendahara PC IPNU Kabupaten Pesisir Barat masa khidmah 2019-2021. Adapun riwayat pengkaderan formal dari tingkat awal sampai utama yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Latihan Kader Muda (Lakmud), dan Latihan Kader Utama (Lakut).

 

Ketua terpilih, Rizkbar Irfat mengatakan, akan mempersiapkan kader pemimpin NU dan bangsa di masa depan yang profesional dan bertanggung jawab. 

 

“Pada periode ini akan membentuk kader yang dinamis, responsif, kreatif, dan inovatif dalam menghadapi arus perkembangan serta tantangan zaman. Sehingga akan menghasilkan para generasi muda NU yang siap dalam segala hal dan kondisi,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pimpinan pusat pun sedang aktif untuk mendata seluruh kader. Oleh sebab itu, kami juga akan mensukseskan kegiatan tersebut, agar lebih baik dalam tertib administrasi dan fokus membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Pesisir Barat.

 

Gustira Febri Sazita sebelum menjadi Ketua, ia menjabat sebagai Sekretaris 3 PC IPPNU Kabupaten Pesisir Barat masa khidmah 2019-2021. Adapun riwayat pengkaderan formal dari tingkat awal sampai utama yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Latihan Kader Muda (Lakmud).

 

Sebagai Ketua terpilih, Gustira Febri Sazita mengatakan, memiliki tujuan untuk membentuk pelajar putri yang berkualitas, dinamis, dan pengembangan sumber daya agar terciptanya kesetaraan gender. 

 

“Pesisir Barat ini merupakan suatu kabupaten yang memiliki sumber daya yang sangat banyak. Karenanya, kita akan mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki anggota,” ungkapnya.

 

Menurutnya, dengan mengembangkan hal itu, akan menambah semangat rekanita sehingga terciptanya kader yang memiliki militansi dalam kaderisasi. Hal tersebut senada dengan tema kegiatan konfercab III yakni Pengembangan Sinergi dan Kualitas untuk Kader Berkapabilitas di Bumi para Da'i Batin dan Ulama.

(Saibani)


Warta Terbaru