• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

JQHNU Lampung Bentuk Pengurus Cabang dan Panitia Semaan Kubro

JQHNU Lampung Bentuk Pengurus Cabang dan Panitia Semaan Kubro
Rapat pembentukan Ketua PC JQHNU Lampung Selatan
Rapat pembentukan Ketua PC JQHNU Lampung Selatan

Lampung Tengah, NU Online Lampung 
Pengurus Wilayah Jam'iyyatul Qurra' wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Provinsi Lampung berkunjung ke Lampung Tengah untuk membentuk Pengurus Cabang (PC) JQHNU Kabupaten Lampung Tengah serta membentuk panitia Semaan Kubro dan Khotmil Qur'an menjelang Muktamar. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Darussa'adah, Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah Sabtu (13/11).

 

Berdasarkan hasil musyawarah ditetapkan  Ketua PC JQHNU Kabupaten Lampung Tengah adalah Ustadz Mahfudz Zuhri. 

 

Ketua PC JQHNU Lampung, Ustadz Mahfudz, mengatakan, pihaknya akan menyusun kepanitiaan semaan kubro JQHNU Lampung untuk menyambut Muktamar Ke-34 NU. 

 

"Pada saat semaan itu juga akan dilaksanakan peresmian kepengurusan PC JQHNU Kabupaten Lampung Tengah, " katanya. 

 

Turut hadir dalam kunjungan itu Sekretaris PW JQHNUProvinsi Lampung, Ustadz luqmanul Hakim Habibie, yang juga ditetapkan sebagai Ketua Panitia Semaan Kubro dan Khotmil Qur'an, bersama Wakil Ketua Panitia yaitu Ustadz Lutfi. 

 

Sedangkan bendahara dipercayakan pasa Ustadz Hamdan Mushonif, serta tim cyber Luthfi dan Razi.

 

"Adapun progres pendaftaran peserta khotmil Qur'an hingga saat ini telah mencapai 2700 khataman Qur'an sejak dibuka beberapa hari lalu. Dalam pelaksanaannya, khotmil Qur'an ini dilakukan dengan bi nadzor atau dengan melihat mushaf," kata Gus Luqman, sapaan akrabnya. 

 

Dia menambahkan, kemungkinan peserta khataman ini akan bertambah ribuan lagi hingga waktu penutupan yaitu tanggal 1 Desember 2021 mendatang. 

 

(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru