• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Ini Rencana Alokasi Tempat Pelaksanaan Muktamar di Pesantren Darussa'adah

Ini Rencana Alokasi Tempat Pelaksanaan Muktamar di Pesantren Darussa'adah
lokasi Muktamar NU Ke-34 di Lampung
lokasi Muktamar NU Ke-34 di Lampung

 


Lampung Tengah, NU Online Lampung

 


Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi salah satu lokasi pelaksanaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama, tepatnya di pondok pesantren Darussa'adah. Rencananya  Ponpes itu akan menjadi lokasi pembukaan  muktamar. 

 

Usai meninjau lokasi muktamar di UIN Raden Intan, panitia nasional muktamar NU Ke-34 mengunjungi pesantren tersebut, Sabtu (30/10) siang.

 

Sekretaris panitia, H  Syahrizal Syarif dalam sambutannya menyatakan, tim yang hadir saat ini adalah perwakilan dari berbagai bidang yang ada di panitia nasional penyelenggara  muktamar. Tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan Ponpes Darussa'adah sebagai salah satu lokasi muktamar..

 

"Kepanitian ini baru terbentuk tiga hari lalu, yaitu pada 27 Oktober 2021. Jadi kami harus bekerja cepat,  mengingat pelaksanaan muktamar tak sampai dua bulan lagi," katanya. 


Syahrizal mengatakan, setelah kunjungan yang sekarang, tim dari PBNU akan datang kembali ke Lampung  pada H-20 dan H-25 menjelang muktamar, atau akhir November mendatang.

 "Kami akan melihat sejauh mana progres persiapan muktamar. Komunikasi dengan panitia lokal juga perlu diintensifkan, " katanya. 

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darussa'adah, Kiai Muhsin Abdillah mengatakan, dengan adanya muktamar  ini memberikan semangat kebersamaan di pesantren untuk bergotong royong, baik dari lingkungan warga  maupun alumni. 

 

"Paling sedikit 30 orang setiap harinya bekerja bakti di sini untuk membenahi segala  sesuatunya guna menyambut muktamar. Bahkan hari ini sekitar 140 orang terlibat dalam gotong royong tersebut," ujar Rais Syuriah PWNU Lampung ini.

 

Kiai Muhsin mengungkapkan, kerja bakti yang dilakukan ini tidak mengundang warga ataupun alumni, namun mereka  yang ingin diajak untuk mendapatkan keberkahan. Orang-orang yang datang ini banyak juga yang dari luar Lampung  Tengah, seperti Lampung Timur, Tulang Bawang Barat, dan Mesuji.

 

Dalam kunjungan tersebut, panitia dari seksi akomodasi diantaranya mengecek beberapa lokasi di pesantren tersebut. Adapun rencana alokasi tempat yang disiapkan  oleh  Darussa'adah adalah beberapa ruangan untuk penginapan yang dapat menampung kurang lebih 1.130 orang, tempat sidang, aula, sekretariat, media center, dapur umum, masjid, toilet, posko kesehatan.

 


Kunjungan tim panitia nasional nasional ini turut dihadiri oleh jajaran PWNU Lampung dan PCNU Kabupaten Lampung Tengah.

 

(Dian Ramadhan)


Warta Terbaru