• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Jalankan Roda Organisasi, Ansor Sukamaju Tulang Bawang Gelar Pemilihan Pengurus Baru

Jalankan Roda Organisasi, Ansor Sukamaju Tulang Bawang Gelar Pemilihan Pengurus Baru
Ansor Sukamaju Tulang Bawang Gelar Pemilihan Pengurus Baru (Foto: Istimewa)
Ansor Sukamaju Tulang Bawang Gelar Pemilihan Pengurus Baru (Foto: Istimewa)

Tulang Bawang, NU Online Lampung

Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sukamaju, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan laporan pertangungjawaban dan pemilihan ketua baru di Masjid Al-Fallah Unit IV, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat (2/6/2023) malam. 


Kegiatan ini menjadi bagian dari forum tertinggi organisasi untuk dapat melaporkan program kerja dari pengurus ranting sebelumnya. Sekaligus memilih ketua baru yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan Ansor di Desa Sukamaju, kegiatan ini dibuka dengan pembacaan istighotsah.


Demisioner Ketua Ranting, Miftakhul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk reorganisasi sekaligus upaya untuk tetap menjalan organisasi secara sehat.


“Sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan sebelumnya, jika belum maksimal bisa lebih dimaksimalkan lagi. Sedangkan untuk kegiatan yang baik haruslah diteruskan,” ujarnya.


Ia mengatakan dalam laporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua Ranting GP Ansor Sukamaju ini adalah keharusan yang dilakukan untuk bisa menjadikan organisasi bisa lebih baik. Karena kepemimpinan serta pertangungjawaban diperlukan agar kegiatan yang baik dilanjutkan dan yang belum maksimal pengurus selanjutnya bisa dimaksimalkan.


Ketua Ranting terpilih, Ponco Wandiro menyampaikan, amanah yang diberikan kepadanya untuk saat ini tidak bisa berjalan dengan baik, jika tidak ada persatuan untuk bisa bersama-sama memajukan organisasi. 


“Sehingga tetap membutuhkan masukan dari sesama pengurus ranting yang ada di desa dan jajaran pengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjar Margo,” ungkapnya.


Ia berharap, untuk dapat membantu pengurus dalam mengemban amanah ini. Karena tanpa kehadiran dan dukungan dari semua pihak tidak mungkin bisa menjalankan organisasi ini sendiri.


Agenda untuk pemilihan ini juga dihadiri oleh Ketua PAC Banjar Margo Ahmad Sodik, Ketua Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) Kabupaten Tulang Bawang, aparatur pemerintah desa, demisioner ketua-ketua ranting sebelumnya. 

(Imam Mahmud)
 


Warta Terbaru