• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Warta

Pemda Tulang Bawang Harap PMII Dapat Bersinergi dalam Program Pemerintah

Pemda Tulang Bawang Harap PMII Dapat Bersinergi dalam Program Pemerintah
PKD PMII Tulang Bawang (Foto: Istimewa)
PKD PMII Tulang Bawang (Foto: Istimewa)

Tulang Bawang, NU Online Lampung

Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang berharap para kader dan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tulang Bawang selalu sejalan dan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya untuk mensukseskan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

 

Hal ini disampaikan dalam sambutan tertulis Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti, sebelum membuka acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah.

 

“Saya harap PMII Tulang Bawang juga ikut berperan aktif dalam mendukung keberhasilan program kabupaten Tulang Bawang yaitu 25 program unggulan Kabupaten Tulang Bawang program bergerak melayani warga atau BMW,” ujar Anthoni di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tiyuh Toho, Jumat (1/7/2022).

 

Menurutnya profesionalitas dan intelektualitas PMII Tulang Bawang baik pengurus maupun kadernya dinilai kian hari semakin baik, sehingga diharapkan dapat menjadi tauladan bagi warga masyarakat dan lebih spesifik bagi keberlangsungan pembangunan di kabupaten Tulang Bawang.

 

“Semoga seluruh kader PMII dapat menjaga situasi yang kondusif, mencegah ujaran kebencian, berita bohong atau hoaks paham-paham radikalisme, dan terorisme. Kemudian intoleransi yang dapat memecah kesatuan dan persatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

 

Terima kasih kepada PMII Tulang Bawang atas peran aktif serta partisipasinya selama ini yang sudah ditunjukkan oleh para kader PMII Tulang Bawang.

 

“Pada kesempatan ini saya juga mengapresiasi atas dilaksanakannya seminar dan PKD oleh PMII Tulang Bawang. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 yang akan datang,” katanya.

 

Sementara, Ketua PC PMII Tulang Bawang, Ahmad Nur Khozin Pamungkas mengatakan, PKD PMII yang digelar ini memilih tema kaderisasi multi dimensi untuk menyambut transisi kepemimpinan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa utusan dari perguruan tinggi se-Provinsi Lampung.

 

“Harapan kami PKD kali ini akan melahirkan kader yang mampu berkontribusi untuk PMII yang lebih besar kemudian bisa bermanfaat di lingkungan masyarakat, dan bisa mendorong di sektor pemerintahan,” ujarnya.

 

Ia menyadari PMII tidak bisa berjalan sendiri sehingga membutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah daerah.

 

“Artinya kita butuh kolaborasi, diawali dengan komunikasi dan mendorong agar ke depannya pembangunan khususnya di Kabupaten Tulang Bawang ini kita bisa untuk berkolaborasi. Memberikan masukan dan saling berkontribusi untuk menciptakan Kabupaten Tulang Bawang ini lebih maju lagi,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan hingga saat ini PMII Tulang Bawang akan terus mendukung dan mendorong pencapaian program kerja pemerintah daerah dengan cara mahasiswa yang dapat dilakukan.

 

“Mohon izin untuk saat ini sudah ada dalam agenda PC PMII Tulang Bawang dalam waktu dekat, insyaallah akan mengadakan forum evaluasi kepemerintahan selama lima tahun. Apakah lebih baik atau tidak, forum ini melibatkan seluruh organisasi mahasiswa dan masyarakat yang ada di kabupaten Tulang Bawang,” katanya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Tulang Bawang Hamami Ria, Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Ristu Irham, Kepala Tata Pemerintahan Tulang Bawang Ivan Septianto, Kepala Kesejahteraan Rakyat Tulang Bawang Okta Heri Alsyah, serta unsur TNI dan Polri.

 

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan seminar demokrasi, menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Edi Mustofa, KPU Kabupaten Tulang Bawang Barat Wirda Jaya, dan KPU Kabupaten Mesuji Imani, serta dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tulang Bawang Desi Triyana. (Muhammad Solehan)


Warta Terbaru