• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 2 Desember 2022

Warta

Pererat Silaturahim, Ketua Pengurus Cabang PMII Hadiri PKD di Tulang Bawang

Pererat Silaturahim, Ketua Pengurus Cabang PMII Hadiri PKD di Tulang Bawang
Ketua PC PMII di Lampung dalam PKD PMII Tulang Bawang (Foto: Istimewa)
Ketua PC PMII di Lampung dalam PKD PMII Tulang Bawang (Foto: Istimewa)

Tulang Bawang, NU Online Lampung

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tulang Bawang menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) pada Jumat-Ahad (1-3/7/2022) di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang. Acara ini juga merupakan ajang silaturahim antara Pengurus Cabang (PC) PMII yang ada di Provinsi Lampung.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung, Ketua Pengurus Cabang PMII Pringsewu, Lampung Tengah, Lampung Timur serta alumni dan tamu undangan. Pasca acara formal pembukaan dan dialog kepemiluan, Ketua PC PMII yang ada di Provinsi Lampung melakukan obrolan santai sebagai bentuk silaturahim. 


Ketua PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal mengatakan, menjalin silaturahim dengan pengurus cabang lain merupakan salah satu program di kepengurusan cabang PMII Pringsewu. 


“Kali ini mempererat silaturahim dengan PC PMII Tulang Bawang, dipertemukan dalam bingkai kegiatan PKD PC PMII Tulang Bawang,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya PKD PC PMII Tulang Bawang semoga diberikan kelancaran sampai selesai dan dapat menghasilkan kader mujahid sesuai dengan tema yang diusung oleh PC PMII Tulang Bawang. 


Ketua Cabang PMII Tulang Bawang, Ahmad Nur Khozin Pamungkas menyampaikan, terima kasih kepada Ketua PKC dan Ketua Cabang dari kabupaten lain yang sudah berkenan hadir pada kegiatan PKD ini. 


“Perlu diketahui pasca kegiatan PKD, PMII Tulang Bawang akan menggelar pendidikan formal Pelatihan Kader Lanjutan (PKL). Untuk penyelenggaraannya direncanakan akan digelar pada bulan Oktober, saya berharap cabang lain bisa hadir dalam momentum tersebut,” ungkapnya.


Selanjutnya Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi Ummah menyampaikan, sangat senang di bulan Juli ini adalah bulan-bulan kaderisasi yang mana beberapa cabang menyelenggarakan kaderisasi formal PKD dan PKL. 


“Selamat dan sukses acara PKD PMII Tulang Bawang semoga tidak ada hambatan sampai selesainya acara ini, mari kita sama-sama perbaiki komunikasi dan memaksimalkan kaderisasi,” katanya. (Ahmad Nurdin Muhayat)
 


Warta Terbaru