• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

Semangat Berjuang dan Berdakwah di NU, IPNU Tulang Bawang Dilantik

Semangat Berjuang dan Berdakwah di NU, IPNU Tulang Bawang Dilantik
Pelantikan IPNU Tulang Bawang
Pelantikan IPNU Tulang Bawang

Tulang Bawang, NU Online Lampung

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Tulang Bawang masa khidmah 2021-2023 dilaksanakan  di Pesantren Darul Ishlah Kecamatan Banjar Margo, Jumat (17/6/2022). Pelantikan ini merupakan semangat berjuang dan berdakwah yang dilakukan oleh pelajar NU Tulang Bawang, terdapat 27 pengurus cabang yang dilantik. 


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tulang Bawang KH Dimyati Rifa’i, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Lampung Ahmad Mustafa A’zhom, Pengasuh Pesantren Darul Ishlah KH Sodiqul Amin, serta badan otonom (banom) NU seperti Muslimat, Fatayat, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ansor dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tulang Bawang. 


Dalam acara tersebut Ketua PCNU Tulang Bawang, KH Dimyati Rifa’i mengatakan, IPNU dan IPPNU di Tulang Bawang harus semakin maju. “Serta semangat untuk selalu berkhidmat pada IPNU dengan berlandaskan Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah dan juga menjalankan program kerja dengan baik,” ujarnya.


Sementara Ketua PW IPNU Lampung, Ahmad Musthafa A’zhom mengatakan,  pelantikan ini sedikit tertunda karena masalah administrasi. 


“Harapannya tidak mengurangi rasa semangat berjuang untuk berdakwah dan berkhidmat pada NU,” ujarnya. 


Kegiatan pelantikan tersebut juga dibarengi dengan acara Latihan Kader Muda (Lakmud) atau kaderisasi tingkat dua di IPNU yang digelar selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 17-19 Juni 2022. Harapannya dengan diadakannya kegiatan dapat menciptakan kader-kader yang militan untuk meneruskan tongkat estafet organisasi.


Ketua Terpilih PC IPNU Tulang Bawang, Muhlisin mengungkapkan, dalam menjalankan roda organisasi, dirinya sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua pihak termasuk para alumni serta dukungan dari banom NU maupun elemen pemerintahan khususnya di Kabupaten Tulang Bawang.


Pelantikan PC IPNU Tulang Bawang ini mengangkat tema “Meneguhkan Solidaritas, Meningkatkan Kualitas, Menuju Kader Muda Yang Berintegritas.” Sesuai dengan tema tersebut pengrus akan terus mengupgrade kualitas kader-kader yang ada di Tulang Bawang. (Rendi Safikri)


Warta Terbaru