• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

IPNU - IPPNU Lampung Tengah Siap Sukseskan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama

IPNU - IPPNU Lampung Tengah Siap Sukseskan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama
IPNU - IPPNU Lampung Tengah siap ikut menyukseskan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama.
IPNU - IPPNU Lampung Tengah siap ikut menyukseskan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama.

Lampung Tengah, NU Online Lampung
Ikatan Pelajar Putra dan Putri Nadhlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lampung Tengah juga ikut bersemangat menghadapi Muktamar Ke-34 NU. Apalagi lokasi pembukaan Muktamar NU akan dilakukan di Pesantren Darussa'adah, Kecamatan Gunung Sugih.

 

Ketua PC IPNU Lampung Tengah, Ali Imron mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah, IPNU - IPPNU akan mempersiapkan panitia dari internal kader untuk mengurusi beberapa bidang tertentu.

 

“Bidang-bidang itu adalah Liaison Offifer (LO), sekretariat, pramusaji, akomodasi, bazar, dan sebagainya," kata Ali kepada NU Online Lampung, Senin (8/11).

 

Ali menuturkan, kegiatan itu dipercayakan pada Zam Zam Mukti selaku koordinator, dibantu oleh Ida Rosila sebagai sekretaris, bendahara Umul Rofiqoh. Sementara koordinator penginapan dipercayakan pada Ulul Muntaha dan Puji Wulandari, koordinator bazar Fajar Budi, koordinator pramusaji Ila Amalia, koordinator sekretariat M. Syahrul, koordinator LO Agung Satrio, dan koordinator transportasi Amriyalid.

 

Ia menambahkan, IPNU-IPPNU akan melakukan seleksi untuk mengisi anggota bidang-bidang tersebut. Salah satu syaratnya adalah calon panitia sudah pernah divaksin, minimal dosis 1.
“Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19,” katanya.
 

Sedangkan pada bidang Liaison Officer, calon peserta harus memiliki sopan-santun yang baik atau unggah ungguh. Para calon juga harus mendapatkan izin dari orang tuanya.
 

Selain hasil musyawarah tersebut, PC IPNU - IPPNU Lampung Tengah telah melakukan beberapa hal menyambut Muktamar ke-34 NU, yaitu pertama, berkomunikasi dan juga sowan kepada para pemangku kebijakan pada Muktamar nanti seperti PCNU Lampung Tengah, Ning Malikah selaku perwakilan tuan rumah dan juga senior-senior IPNU - IPPNU yang berpengalaman pada muktamar sebelumnya. Hal ini maksudkan untuk menentukan langkah dan peran PC IPNU - IPPNU pada muktamar tahun ini.
 

Kedua, yaitu menyiapkan langkah strategis untuk menghadapi muktamar ini. Utamanya yaitu pembentukan koordinator-koordinator muktamar lokal khusus IPNU - IPPNU Lampung Tengah untuk memaksimalkan peran IPNU - IPPNU dalam Muktamar. Termasuk juga penyiapan stand, bazar dan mobilitas bagi para muhibbin muktamar dari kalangan IPNU - IPPNU baik se-Provinsi Lampung maupun se-Nusantara.

 

Ketiga, yaitu tak ketinggalan Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) juga ikut andil dalam kepanitian pengamanan di bawah bimbingan dan komando Satkorcab Banser Lampung Tengah pada Muktamar nanti.

 

(Dian Ramadhan)

 


Editor:

Warta Terbaru