• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Halal bi Halal Ansor Se-Kecamatan Bulok Sekaligus Peringati Harlah Ke-89

Halal bi Halal Ansor Se-Kecamatan Bulok Sekaligus  Peringati Harlah Ke-89
Halal bi halal yang digelar Ansor se-Kecamatan Bulok .sekaligus Memperingati Harlah Ansor Ke-89 berlangsung khidmad (Foto: Siti Sumaya)
Halal bi halal yang digelar Ansor se-Kecamatan Bulok .sekaligus Memperingati Harlah Ansor Ke-89 berlangsung khidmad (Foto: Siti Sumaya)


Tanggamus, NU Online Lampung

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, menyelenggarakan pengajian rutin Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, Ahad (30/4/2023). Kegiatan yang dirangkai dengan halal bi halal itu sekaligus memperingati hari lahir Ansor ke-89 tahun.
 

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bulok, Nurul Hakim mengatakan, GP Ansor merupakan organisasi yang besar dan  memiliki jutaan kader, yang tersebar di wilayah Indonesia maupun negara lainnya. Untuk itu, ia mengajak semua kader Ansor dan Barisan Serba Guna (Banser) Ansor agar dapat merapat dalam satu barisan.


"Momen harlah GP Ansor yang ke-89 tahun ini bukanlah waktu yang singkat. Sudah banyak pembelajaran dan pengalaman yang dilalui. Mari membersamai kebesaran organisasi ini dengan selalu merapatkan barisan demi terjaganya kondusivitas antar masyarakat umat beragama," katanya.


Kegiatan ini dihadiri oleh
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bulok, Pengurus NU Ranting Pekon Suka Agung, PAC GP Ansor Kecamatan Bulok dan Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Bulok.


Nurul Hakim juga mengajak seluruh kader Ansor Banser  di Kecamatan Bulok untuk selalu menjalin kekompakan, dan menjaga kerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder. GP Ansor harus memiliki kader militan, solid di bawah bendera Nahdlatul Ulama. 


"Mari terus bergerak dan berjuang untuk menjaga sekaligus membela NKRI dan Pancasila. Tentunya ini bukan pekerjaan sendiri, namun juga kerja sama dengan setiap stakeholder, terutama pemerintah sebagai pemangku kebijakan," tuturnya.


Sekretaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan bulok, Nurzani menyampaikan, masa depan bangsa tergantung dari pemuda hari ini. Pemuda adalah harapan perubahan dan kemajuan Indonesia.  


"Terkhusus kepada para pemuda di Kecamatan Bulok, mari bersama-sama bergerak di bidang kepemudaan dan keagamaan agar menjadi  sumbangsih kita terhadap negara kesatuan republik Indonesia. Jika tidak bisa membuat gerakan besar di kancah nasional, cukup kita merawat kesatuan dan perdamaian di tingkat kecamatan," ujarnya.


Sementara Ketua Ranting Ansor Suka Agung, Iswanto menyatakan, momen halal bi halal ini bisa menjadi ajang silaturahim  saling maaf memaafkan sekaligus memperingati harlah GP Ansor.

 
"Pada momen harlah dan halal bi halal ini mari kita evaluasi pergerakan Ansor di Kecamatan Bulok agar dengan bertambahnya usia, kita bisa jauh lebih baik lagi dan terus meningkatkan gerakan di masing-masing pimpinan ranting," katanya.


(Siti Sumaya)


Warta Terbaru