• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 1 Maret 2024

Warta

Ansor Bulok Sukses Bentuk Sembilan Ranting

Ansor Bulok Sukses Bentuk Sembilan Ranting
Konferensi Ranting Ansor Tanjung Sari (Foto: Istimewa)
Konferensi Ranting Ansor Tanjung Sari (Foto: Istimewa)

Tanggamus, NU Online Lampung

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bulok sukses membentuk sembilan ranting dari sepuluh pekon (desa). Di antaranya dengan menyelenggarakan konferensi ranting Tanjung Sari pada Rabu (25/1/2023). 

 

Pembentukan ranting ini merupakan tindak lanjut dari PAC Ansor Bulok untuk membentuk ranting di setiap Pekon yang ada di Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus.

 

Perwakilan PAC Ansor Bulok, Budi Ismail menyampaikan, selamat atas terbentuknya Ranting Ansor Tanjung Sari.

 

“Ini adalah langkah awal dari perjalanan panjang yang akan ditempuh oleh sahabat-sahabat, maka persiapkan mental dan jiwa loyalitas yang tinggi untuk keberlangsungan GP Ansor terkhusus di Tanjung Sari,” katanya.

 

GP Ansor Bulok mendapat apresiasi dari Pengurus Cabang (PC) Ansor Tanggamus karena sudah mampu membentuk 9 Ranting dari 10 Pekon yang ada di Kecamatan Bulok sehingga pengkaderan formal Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), berharap PAC Bulok yang menjadi tuan rumah. 

 

Konferensi ini turut dihadiri pengurus Pengurus Ranting Ansor Limau dan Tanjung Sari. Hasil dari konferensi ini terpilih, Yobi Aprizal sebagai Ketua Ranting GP Ansor Tanjung Sari.

 

Ketua Ranting terpilih, Yobi Aprizal mengatakan, terima kasih sudah memberikan kepercayaan agar bisa menakhodai Ranting GP Ansor Tanjung Sari.

 

“Secara usia saya paling muda di antara sahabat-sahabat, dan besar harapan perbedaan usia tidak menjadi hambatan untuk mensyiarkan Ansor di Tanjung Sari khususnya,” ujarnya. 

 

Ia mengungkapkan, lebih mengutamakan asas kebermanfaatan dengan berkhidmat secara utuh karena ini merupakan pondasi pertama agar bisa kokoh dan terus bergerak dalam kegiatan keagamaan dan sosial. 

 

“Ranting GP Ansor Tanjung Sari berupaya untuk mengoptimalkan media sosial menjadi sarana berjihad. Karena hari ini semua orang sudah candu bermedia sosial dan terkadang seringkali muncul hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan,” ungkapnya.

 

Maka untuk membentengi Nahdliyin terkhusus di Tanjung Sari harus mampu mengimbangi gerakan di media sosial, minimal meneruskan video ceramah kiai NU dan mengunggah kegiatan-kegiatan keagamaan serta sosial.

 

Ketua Ranting Ansor Gunung Terang, Muhtadin mengatakan, sangat senang bertambahnya Ranting Ansor di Kecamatan Bulok karena dapat memperluas ikatan persaudaraan.

 

“Dengan adanya wadah Ansor, saya bisa bertemu dengan orang-orang baru. Besar harapan agar Ranting GP Ansor Tanjung Sari bisa berkolaborasi dalam beberapa agenda ke depan dengan Ranting Ansor Gunung Terang,” ungkapnya. 

(Siti Sumaya)


Warta Terbaru