• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Perkuat Gerakan Kemandirian Ekonomi Organisasi, PC GP Ansor Lampung Timur Gandeng BNI

Perkuat Gerakan Kemandirian Ekonomi Organisasi, PC GP Ansor Lampung Timur Gandeng BNI
Ketua PC GP Ansor Lampung Timur, HM Muslih, memberikan sambutan saat pelatihan pendampingan UMKM
Ketua PC GP Ansor Lampung Timur, HM Muslih, memberikan sambutan saat pelatihan pendampingan UMKM

Lampung Timur, NU Online Lampung

Pergerakan ekonomi menjadi salah satu faktor penting dalam perjuangan organisasi. Oleh karena itu generasi muda Nahdlatul Ulama dalam hal ini GP Ansor, selain perlu menempa diri dengan berbagai kemampuan spiritual dan intelektual, juga harus mampu membangun kemandirian ekonomi. 

 

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Timur, Kiai Abdul Latif, saat memberi sambutan dalam Pelatihan Pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (23/11). 

 

Kegiatan itu diselenggarakan oleh PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur, bekerjasama dengan PT BNI KCP Way Jepara, Lampung Timur, di Balai Pertemuan Umum Taman Wisata Air Kali Medet, Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur. 

 

“Dengan dukungan pergerakan ekonomi yang kokoh dan baik maka insya Allah perjuangan akan semakin lancar. Apalagi dalam gerakan ekonomi PC GP Ansor Lampung Timur ini juga didampingi oleh lembaga keuangan, maka saya berharap semua kader dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik,” kata Kiai Abdul Latif. 

 

Ketua PC GP Ansor Lampung Timur, H M. Muslih, mengatakan, hasil dari pelatihan sehari itu para kader GP Ansor akan segera memiliki komunitas UMKM binaan PC GP Ansor yang bekerja sama dengan BNI. 

 

“Gerakan kolektif para peserta yang hadir sebanyak 90 kader ini adalah sebagai bentuk komitmen sinergi membangun ekonomi kerakyatan, "katanya.

 

Muslih menjelaskan, pelatihan pendampingan UMKM ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kerjasama yang dibangun oleh PC GP Ansor Lampung Timur bersama PT BNI KCP Way Jepara pada awal November 2021 lalu. Kelak ini akan terus dikembangkan dalam berbagai kegiatan ekonomi kerakyatan yang lain. 

 

Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur Bidang Perekonomian, Zainuri, menyampaikan, selain bekerjasama dengan lembaga keuangan, mereka menargetkan pada tahun 2022, setiap PAC GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur sudah memiliki Bank Sampah.

 

"Ini sebagai salah satu wujud gerakan sosial dan lingkungan hidup. Dan tentunya akan berdampak pada peningkatan derajat kemandirian perekonomian para kader, " katanya. 

 

( Akhmad Syarief Kurniawan )


Warta Terbaru