• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Cara Fordaf Pringsewu Perkuat Dakwah Digital

Cara Fordaf Pringsewu Perkuat Dakwah Digital
Penguatan dakwah digital fordaf pringsewu
Penguatan dakwah digital fordaf pringsewu

Pringsewu, NU Online Lampung

Forum Daiyah Fatayat (Fordaf) Kabupaten Pringsewu terus melakukan penguatan dakwah di era modern saat ini. Di antaranya adalah dakwah dengan memaksimalkan perkembangan teknologi digital dan dunia maya seperti di media sosial. 


Langkah-langkah strategis mewujudkan program ini diperkuat dalam rapat pertemuan Fordaf yang digelar di Gedung NU Pringsewu pada Ahad (12/6/2022). 


Pembina Fordaf Faiqoh Mutmainah menyebut beberapa program yang akan dilaksanakan. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pelatihan public speaking bagi para pengurus. Dalam pelatihan tersebut para pengurus juga akan dibekali dengan materi retorika daiyah. 


“Kegiatan ini akan diikuti oleh pengurus yakni dua orang dari setiap kecamatan dan akan digelar pada Sabtu 18 Juni 2022 di Gedung NU Pringsewu,” ungkapnya. 


Selain kegiatan tersebut, pihaknya memiliki program lainnya, di antaranya terus memproduksi konten-konten digital dalam bentuk ceramah singkat. “Kita ramaikan konten media sosial dengan ceramah menyejukkan dan moderat,” ujarnya. 


Program lain dari Fordaf adalah membekali pengurus dengan pemahaman fikih wanita melalui kegiatan pembekalan. “Kegiatan ini dipadu dengan berbagai pembekalan lain seperti pelatihan mengurus jenazah,” jelasnya. 


Semua program ini akan terus diperkuat dan dievaluasi melalui rapat koordinasi rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan. Dalam rakor juga akan diwarnai dengan kegiatan pembacaan shalawat dan Al Barzanji.


Semua program ini akan dikomandoi oleh para pengurus Fordaf Kabupaten Pringsewu. Berikut susunannya: 


Pembina: Ustadzah Faiqoh Mutmainah

Ketua 1 : Sahabat Lutfiyah Abbas

Ketua 2 : Sahabat Almar’atus Sholihah 

Sekretaris 1 : Sahabat Luthfi Zuhanah Ahan

Sekretaris 2 : Sahabat Ismida Anisatul Hidayah 

Bendahara: Sahabat Ambar Sulasih

​​​​​​​Wakil Bendahara : Sahabat Dewi 

Anggota : 

Sahabat Sholihah

​​​​​​​Sahabat Rofiatun Nadifah

​​​​​​​Sahabat Disa Visa Lutfiyani.


(Muhammad Faizin)
 


Warta Terbaru