• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Selasa, 23 April 2024

Pendidikan

FISIP Universitas Lampung Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas

FISIP Universitas Lampung Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas
FISIP Universitas Lampung Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas (Foto: Istimewa).
FISIP Universitas Lampung Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas (Foto: Istimewa).

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat fakultas tahun 2024 di Gedung A, Ruang Sai Batin, Kamis (22/2/2024).

 

Terdapat sembilan peserta yang mendaftar pada pilmapres tahun ini. Mereka terdiri dari enam peserta program sarjana dan tiga peserta program diploma.

 

Tim juri pilmapres, Andi Windah menjelaskan, kriteria yang menjadi indikator penilaian pada pilmapres adalah mahasiswa yang bukan hanya memiliki kecerdasan secara akademis, tapi juga memiliki prestasi non-akademik sesuai dengan minat bakat yang dimiliki.

 

“Indikator itu menjadi aspek penilaian yang juga kami pertimbangkan selain dari prestasi akademik,” ujarnya dilansir dari laman Unila.

 

Iberharap jika FISIP dapat menorehkan prestasi kembali pada pilmapres di tingkat universitas sekaligus level nasional seperti pada tahun 2021. Di mana perwakilan FISIP berhasil menembus seleksi nasional dengan meraih posisi harapan tiga.

 

Adapun seleksi pilmapres meliputi beberapa tahapan yang harus dilalui, mulai dari sosialisasi pilmapres pada 1-5 Februari, seleksi tingkat jurusan/program studi pada 6-16 Februari, dan 22-23 Februari seleksi pada tingkat fakultas.

 

Salah satu peserta dari Ilmu Komunikasi angkatan, 2021 Cindy Rafina mengatakan, pilmapres tahun ini merupakan ajang kedua kalinya ia ikuti. Pada tahun ini, ia membawa Inovasi baru berupa komunitas belajar podcast ‘Podkessin’.

 

“Sewaktu maba sudah pernah ikut pilmapres, akan tetapi inovasi aku belum maksimal. Aku ikut lagi tahun ini dengan inovasi yang sudah lebih maksimal. Harapannya inovasi yang aku ajukan pada pilmapres tahun ini bisa berkembang dan bermanfaat, khususnya di FISIP,” ujarnya.

 

Adapun dewan juri pada Pilmapres FISIP 2024 meliputi Arizka Warganegara, Andi Windah, Intan Fitria, Fahmi Tarumanegara, Fuad Abdulghani, dan Jeni Wulandari.

Berikut sembilan nama peserta Pilmapres 2024:

  1. Oprasetya Fajar T (S1 Sosiologi)
  2. Ajeng Rahayu (S1 Ilmu Pemerintahan)
  3. Cindy Rafina R.F (S1 Ilmu Komunikasi)
  4. Made Darme W (S1 Administrasi Negara)
  5. Dika Wahyu A (S1 Administrasi Bisnis)
  6. Ikrar Syahrir (S1 Hubungan Internasional)
  7. Winda Arsanti (D3 Perpustakaan)
  8. Maya Zahwa A (D3 Hubungan Masyarakat
  9. Belva Egalita (D3 Administrasi Perkantoran)


Pendidikan Terbaru