• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 30 Januari 2023

Warta

Tingkatkan Kepedulian, KMNU Unila Gelar Bakti Masjid dan Santunan di Panti Asuhan

Tingkatkan Kepedulian, KMNU Unila Gelar Bakti Masjid dan Santunan di Panti Asuhan
Bakti Masjid dan Santunan Anak Yatim oleh KMNU Unila
Bakti Masjid dan Santunan Anak Yatim oleh KMNU Unila

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan kegiatan bakti masjid dan santunan anak yatim dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kegiatan santunan dilaksanakan di Panti Asuhan Mahmudah, Kecamatan Kemiling, Sabtu (23/04/2022).


Acara kegiatan bakti Masjid sendiri diselenggarakan di Masjid Ar Raudhah, Kampung Baru. Diikuti oleh sejumlah anggota dan pengurus KMNU Unila dari Pukul 08.00 hingga Pukul 12.00 WIB.


Menurut Ketua Pelaksana, Teguh Yuhono mengatakan, adanya kegiatan bakti masjid ialah sebagai sarana silaturahim antara KMNU dan masyarakat di Kampung Baru serta mendorong setiap orang agar cinta terhadap kebersihan.


“Bakti Masjid ini dilaksanakan agar terciptanya kenyamanan saat beribadah, sekaligus meningkatan kepedulian KMNU Unila untuk selalu menjaga kebersihan dan silaturahim,” ujarnya.


Selain kegiatan bakti Masjid, KMNU Unila juga menyelenggarakan santunan kepada anak yatim dan duafa di Panti Asuhan Mahmudah, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.


Ketua KMNU Unila, Agus Nurwahid menjelaskan, agenda santunan ini dilakukan pertama kali dalam kepengurusannya yang bertujuan untuk mengajarkan kebersamaan dan sikap kepedulian terhadap sesama.


“Kegiatan santunan ini Program Kerja (Progja) perdana dan semoga bisa berkelanjutan untuk ke depannya. Serta sebagai pengenalan KMNU Unila kepada Panti Asuhan Mahmudah,” ungkapnya,


Lebih lanjut ia mengatakan adanya kegiatan santunan dan bakti masjid dijalankan dalam rangka KMNU Unila Ramadhan Penuh Makna (Kurma).


Pengasuh Panti Asuhan Mahmudah, Khabibul Muttaqien mengatakan, mengapresisasi kepada KMNU Unila, karena sebagai organisasi mahasiswa yang masih mempedulikan sesama. 


“Terima kasih dan alhamdulillah masih banyak orang-orang yang sadar akan anak yatim, di saat banyak yang sudah berpangkat dan mempunyai jabatan namun lupa akan di bawahnya. Semoga KMNU Unila tetep istiqamah dan dilancarkan segala urusannya,” katanya. 


Untuk acara santunan ini dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB, yang diikuti oleh 59 santri yang terdiri mulai dari umur 3 tahun hingga SMA, dan 10 pengurus. Kegiatan ini dikemas dengan penuh keceriaan, mulai dari sharing hingga game-game yang seru dan mendorong semangat para santri yang ada di Panti Asuhan Al-Mahmudah.

(Erna Wahyu Septianna)
 


Warta Terbaru