• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 18 Mei 2024

Warta

Terpilih Jadi Rais dan Ketua PCNU Lamsel Periode 2024-2029, Ini Tekad Kiai Ishom dan H Haris

Terpilih Jadi Rais dan Ketua PCNU Lamsel Periode 2024-2029, Ini Tekad Kiai Ishom dan H Haris
Rais Syuriyah Kiai Ahmad Ishomuddin dan Ketua Tanfidziyah H Abdul Haris PCNU Lampung masa khidmah 2024-2029 (Foto: Istimewa)
Rais Syuriyah Kiai Ahmad Ishomuddin dan Ketua Tanfidziyah H Abdul Haris PCNU Lampung masa khidmah 2024-2029 (Foto: Istimewa)

Lampung Selatan, NU Online Lampung

Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Selatan menghasilkan Kiai Ahmad Ishomudin sebagai Rais Syuriyah dan H Abdul Haris sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Lampung Selatan masa khidmah 2024-2029. 


Forum permusyaratan tertinggi di tingkat cabang tersebut digelar di Kantor PCNU Lampung Selatan, Jalan Trans Sumatra, Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (11/5/2024).


Ketua PCNU Lampung Selatan Terpilih, H Abdul Haris menyampaikan, alhamdulillah konferensi cabang berjalan tertib dan lancar, semua prosedur persidangan dijalani dengan baik. 


“Tentu semua itu berkat andil yang baik dari para peserta konferensi, musyawwirin, dan petugas persidangan,” sebagaimana keterangan tertulis yang diterima NU Online Lampung, Selasa (14/5/2024). 


Ia mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PCNU Lampung Selatan periode 2024-2029. Abdul Haris menyadari bahwa amanah itu merupakan tanggung jawab yang besar dan tidak mudah. 


“Terpilih sebagai Ketua PCNU bukan sebuah anugerah, akan tetapi sebuah amanah yang sangat berat. NU adalah organisasi yang besar, dan ini bukan tanggung jawab yang mudah,” ungkapnya. 


Ia akan berusaha mencurahkan semua pikiran, tenaga, dan waktu untuk menjalani mandat konferensi dan mentaati Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Nahdlatul Ulama. 


Ke depan, di bawah kepemimpinannya, PCNU Lampung Selatan akan berfokus pada peningkatan peran NU untuk menghasilkan manfaat bagi warga NU itu sendiri. Di mana PCNU dari sektor kesehatan berkeinginan memiliki klinik kesehatan. 


“PCNU Lampung Selatan juga akan membangun Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU), yang merupakan wujud dari realisasi pengembangan ekonomi Nahdliyin untuk memberikan dukungan kepada pedagang kecil atau UMKM,” katanya.


Ia melanjutkan, tak kalah penting yaitu mengenai Lembaga Pendidikan Ma’arif NU atau lembaga pendidikan yang bersertifikat SMA atau aliyah. Ia berharap NU dapat mewujudkan peningkatan mashlahah di tengah masyarakat. 


“Serta dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, terutama dalam kehidupan beragama kita,” ujar H Abdul Haris yang juga Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro itu. 

(Dian Ramadhan)


Editor:

Warta Terbaru