• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Sosialisasi Kepengurusan dan Program, LAZISNU PWNU Lampung Kunjungi Kemenag Tanggamus

Sosialisasi Kepengurusan dan Program, LAZISNU PWNU Lampung Kunjungi Kemenag Tanggamus
Kunjungan LAZISNU PWNU Lampung ke Kantor Kemenag Tanggamus (Foto: Istimewa)
Kunjungan LAZISNU PWNU Lampung ke Kantor Kemenag Tanggamus (Foto: Istimewa)

Tanggamus, NU Online Lampung

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung terus bergerak melakukan komunikasi dan konsolidasi. LAZISNU Lampung bersilaturahim ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanggamus. 


Silaturahim tersebut dalam rangka mensosialisasikan visi misi organisasi, serta menerima masukan kepada beberapa instansi untuk menunjang kegiatan keumatan. 


LAZISNU PWNU Lampung pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Ketua LAZISNU PWNU Lampung, Edi Muslimin dan Wakil Sekretaris, Aprianto untuk berkunjung ke Kepala Kemenag Kabupaten Tanggamus yakni H Mahmudin Aris Rayusman. 


Selain pengurus LAZISNU PWNU Lampung, Edi Muslim juga salah satu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus. Sehingga memudahkan untuk berkoordinasi dan melakukan kerja sama khususnya bagi program kerja LAZISNU Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus untuk bersinergi dengan Kemenag.


Wakil Ketua LAZISNU PWNU Lampung, Edi Muslimin menyampaikan, beberapa hal telah disampaikan ke Kepala Kemenag Kabupaten Tanggamus. 


“Antara lain melakukan sosialisasi kepengurusan dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh LAZISNU PWNU Lampung. Kami juga meminta saran dan masukan kepada Kepala Kemenag Kabupaten Tanggamus,” ujarnya kepada NU Online Lampung, Ahad (28/11/2022). 


Sementara Kepala Kemenag Kabupaten Tanggamus H Mahmudin Aris Rayusman mengatakan, menyambut baik serta mendukung program keumatan LAZISNU PWNU Lampung. 


“Membangun terus kepercayaan masyarakat, kemudian mengadakan aksi nyata di tengah-tengah masyarakat agar keberadaan LAZISNU PWNU Lampung benar-benar dapat dirasakan oleh banyak orang. Serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak agar program LAZISNU PWNU Lampung terlaksana dengan baik,” ujarnya. 

(Rifai Aly)
 


Warta Terbaru