• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

Jalin Sinergisitas, LAZISNU Kunjungi Baznas Lampung

Jalin Sinergisitas, LAZISNU Kunjungi Baznas Lampung
Kunjungan LAZISNU Lampung ke Baznas (Foto: Istimewa)
Kunjungan LAZISNU Lampung ke Baznas (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZIZNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung melakukan konsolidasi perdana dengan berkunjung ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung di Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, Jumat (18/11/2022). 


Kunjungan LAZISNU PWNU Lampung diwakili oleh Ustadz David Rifai dan diterima langsung oleh Wakil Ketua Baznas Provinsi Lampung, Luqmanul Hakim. 


Wakil Ketua Baznas Provinsi Lampung, Luqmanul Hakim menyampaikan, selamat dan menyambut baik atas pengurus LAZISNU PWNU Lampung yang baru. 


“Saya senang sekali mendengar LAZISNU memiliki nakhoda baru. Dalam catatan Baznas setidaknya ada 13 Lembaga Amil Zakat di Lampung ini, 11 sudah mengantongi rekomendasi dari Baznas,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan harapannya LAZISNU bisa segera melengkapi berkas-berkas untuk juga segera dibuatkan rekomendasi dan kembali menjadi maslahat bagi kepentingan umat. 


Sementara Wakil Ketua Baznas Lampung lainnya, H Komarunizar megatakan, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi masyarakat dengan basis massa terbesar, jam’iyyah dengan jamaah yang mengakar dan militan.


“Saya atas nama pengurus Baznas berharap LAZISNU bisa bermitra dengan Baznas dalam rangka saling berbagi program kerja. Tetap membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, agar dua lembaga ini dapat terus bermanfaat bagi kepentingan dan terasa maslahatnya bagi masyarakat luas,” ungkapnya. 


Wakil Sekretaris LAZISNU Lampung, Ustadz David Rifai mengatakan, tujuan silaturahim ini dalam rangka membangun kerja sama agar bisa bersinergi melakukan langkah-langkah produktif. 


“Tujuan dan maksud silaturahim kami atas nama LAZISNU Lampung ini dalam rangka menyusun formula dan strategi apa saja yang bisa membangun sinergisitas antara LAZISNU dan Baznas Provinsi Lampung untuk bekerjasama dalam pemberdayaan dan kemaslahatan umat,” ujarnya.


Karena kebutuhan masyarakat pada level akar rumput membutuhkan pembinaan dan pendampingan dari instansi terkait, berkaitan dengan manajemen tata kelola harta zakat, infaq, dan hal sosial lainnya. Semoga pertemuan ini menjadi modal awal untuk berbuat lebih baik dan lebih maksimal. 


Rencananya LAZISNU Lampung akan bekerjasama dengan Baznas, akan dijadwalkan pelatihan cara pengelolaan harta bagi amil zakat bagi pengurus masjid untuk menghadapi bulan suci Ramadhan yang akan datang. (Rifai Aly)
 


Warta Terbaru