• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Senin, 5 Desember 2022

Warta

LAZISNU Lampung Tengah Silaturahim dan Kerja sama dengan Baznas

LAZISNU Lampung Tengah Silaturahim dan Kerja sama dengan Baznas
Silaturahim dan Kerja sama antara LAZISNU Lampung Tengah dan Baznas
Silaturahim dan Kerja sama antara LAZISNU Lampung Tengah dan Baznas

Lampung Tengah, NU Online Lampung

Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah silaturahim dan kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung Tengah untuk mengoptimalkan kinerja. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Baznas, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (8/9/2022).  


Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Alie Fadhilah Musthofa mengatakan, tujuan pengurus LAZISNU Lampung Tengah berkunjung ke Baznas adalah untuk menjalin silaturahim dan saling mengenal satu sama lain. 


“Kemudian ingin membangun komunikasi antara NU Care-LAZISNU dan Baznas sehingga ke depan diharapkan dapat bersinergi dalam banyak hal, menjalin komunikasi, dan kerja sama berkelanjutan,” ujarnya. 


Ketua Baznas Kabupaten Lampung Tengah, H Bustami menyampaikan, tugas yang tidak kalah penting harus dilakukan oleh NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah untuk saat ini adalah bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat atau memberikan edukasi untuk berzakat infak dan sedekah.


“Mengingat potensinya yang sangat besar untuk kemaslahatan umat, dan ke depan kalau ada program-program pelatihan, seminar, dan lain-lain NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah akan kami libatkan dan undang,” ungkapnya.


Sementara Bendahara NU LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Jemi Kurniawan mengatakan, pasca pelantikan lembaga NU di Kabupaten Lampung Tengah, pada hari Ahad (21/8/2022) lalu, LAZISNU Lampung Tengah terus bergerak secara internal dan eksternal dan melakukan aksi filantropi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. 


“Di antaranya memberikan bantuan untuk musibah rumah ambruk Simbah Sanwirjak dan Simbah Sayem, Kecamatan Seputih Banyak. Kemudia mengadakan acara santunan yatim piatu berkah Muharram 1444 H untuk pentasyarufan diberikan kepada 50 anak yatim piatu,” katanya. 


Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan lain juga yaitu melakukan aksi sosial pengumpulan bantuan dana untuk bantuan susu dan perawatan adinda Vania yang berdomisili di Dusun Bandar MakmurKecamatan Way Pengubuan yang mengalami sakit atresia bilier/sirosis hati atau gangguan aliran cairan empedu. Selanjutnya melakukan studi banding atau sukses story pemberdayaan filantropi kepada tim pengurus NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu. 


Dalam agenda tersebut Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, Alie Fadhilah Musthofa didampingi pengurus lainnya, Bendahara Jemi Kurniawan, Wakil Bendahara Muhammad Khoirul Umam, dan Divisi Fundraising atau Penghimpunan Abdul Karim. 


Bagi umat Islam umumnya dan warga NU khususnya yang ingin menyisihkan sebagian harta atau penghasilannya baik berupa zakat, infak, dan sedekahnya, dapat disalurkan melalui NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, silakan transfer ke nomor rekening BSI: 7203098237, atas nama LAZISNU Lampung Tengah. 


Setelah transfer dapat menghubungi pengurus NU Care-LAZISNU Kabupaten Lampung Tengah, divisi fundraising (penghimpunan) Agus Purwanto (087769977016), Abdul Karim (081379871779) dan Ilyas Syahroni (082177279199).  

(Akhmad Syarief Kurniawan)
 


Warta Terbaru