• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 9 Desember 2022

Warta

Kunjungi Kakanwil, LAZISNU Jalin Kerja Sama dengan Kemenag Lampung

Kunjungi Kakanwil, LAZISNU Jalin Kerja Sama dengan Kemenag Lampung
Kunjungan dan Silaturahim LAZISNU ke Kakanwil Kemenag Lampung (Foto: Istimewa)
Kunjungan dan Silaturahim LAZISNU ke Kakanwil Kemenag Lampung (Foto: Istimewa)

Bandar Lampung, NU Online Lampung

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung mengunjungi dan silaturahim ke kediaman Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Ahad (20/11/2022). 


Ketua LAZISNU PWNU Lampung Tajudin Nur, menyampaikan beberapa agenda ke depan yang akan dilaksanakan oleh LAZISNU Lampung.


“Dalam kesempatan ini, selain mempercepat dan membangun konsolidasi kepada beberapa instansi terkait. Kami juga meminta izin kepada Pak Kakanwil untuk menggunakan Gedung Asrama haji untuk melakukan pertemuan dan koordinasi dengan LAZISNU PCNU se-Provinsi Lampung dalam rangka penguatan dan hal-hal penting lainnya,” ungkapnya.  


Kunjungan tersebut dilakukan untuk memanfaatkan sisa periode kepengurusan LAZISNU. LAZISNU PWNU Lampung terus bergerak melakukan koordinasi dengan berbagai instansi yang salah satunya Kanwil Kemenag Provinsi Lampung. 


Kakanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo Soekarno mengatakan, LAZISNU PWNU Lampung agar berkoordinasi dengan bidang zakat dan wakaf Kanwil Kemenag Provinsi Lampung tentang kepengurusan LAZISNU Lampung yang baru ini. 


“Serta berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) tentang kegiatan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan oleh BAZNAS Lampung,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan mendukung dan memberikan izin pada agenda yang akan dilaksanakan oleh LAZISNU PWNU Lampung.


“Dengan senang hati, saya persilakan untuk memanfaatkan dan menggunakan Gedung Asrama Haji untuk kegiatan koordinasi dengan LAZISNU PCNU  se- Provinsi Lampung. Selagi untuk kemaslahatan bersama Insyaallah apapun  pasti  akan saya dukung,” katanya.

(Rifai Aly)
 


Warta Terbaru