• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Warta

Salurkan Minat Bakat, PMII Komisariat Persiapan UAP Bentuk Sahabat Mapala

Salurkan Minat Bakat, PMII Komisariat Persiapan UAP Bentuk Sahabat Mapala
Kemah PMII Komisariat Persiapan UAP
Kemah PMII Komisariat Persiapan UAP

Pesawaran, NU Online Lampung

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Persiapan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melaksanakan kemah di Bukit Cendana, Kabupaten Pesawaran sebagai kegiatan perdana Sahabat Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) PMII UAP pada Ahad (5/6/2022). Kegiatan ini juga merupakan penyaluran minat dan bakat kader PMII sebagai bentuk cinta alam.


Acara ini diikuti oleh seluruh anggota dan kader PMII Persiapan UAP dan didampingi oleh Ketua dan Sekretaris III Cabang PMII Pringsewu. Peresmian dan pemberian tenda sebagai simbolis peresmian Sahabat Mapala PMII UAP. 


Ketua Sahabat Mapala PMII UAP, Hafis menyampaikan latar belakang didirikannya Sahabat Mapala PMII UAP karena melihat dari banyak mahasiswa UAP yang berasal dari pecinta alam dan Pramuka. 


“Saya sangat suka mendaki dan pernah camp di 5 gunung yang ada di Lampung dan sekali ke Jawa barat. Dengan pengalaman dan kecintaan terhadap alam tersebut. Saya mengusulkan untuk mengadakan wadah bagi para pecinta alam dan akhirnya disepakati sekaligus diberikan amanah untuk menjadi Ketua Sahabat Mapala PMII UAP,” ujarnya. 


Lebih lanjut ia mengatakan mengajak seluruh anggota, Kader Komisariat UAP dan seluruh mahasiswa UAP untuk bersama pada kegiatan muncak pada agenda selanjutnya. 


Sementara Ketua Komisariat Persiapan UAP, M Faisal Saputra Abung mengatakan, sangat senang dengan adanya inisiatif dari anggota untuk membuat PMII di UAP berkembang dan memberikan wadah sesuai dengan minat bakat kader. 


“Agar para kader PMII UAP terus semangat dan aktif dalam melakukan gerakan di UAP, saya juga siap untuk support apapun bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota,” ungkapnya. 


Ketua Cabang PMII Pringsewu, Yobi Aprizal menyampaikan, ucapan terima kasih pada jajaran pengurus Komisariat Persiapan UAP yang sudah membuat terobosan untuk pengembangan PMII di UAP.


“Dengan membuat wadah Sahabat Mapala PMII UAP, dan dalam kegiatan perdana ini sebagai bentuk apresiasi dari pengurus cabang kami memberikan satu buah tenda kepada Pengurus Komisariat Persiapan UAP dan sebagai simbol diresmikannya sahabat mapala UAP, semoga dengan adanya sahabat mapala PMII di UAP bisa berkembang,” katanya. (Dian Ramadhan)
 


Warta Terbaru