• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Warta

Pengurus Ranting GP Ansor Poncowarno Gelar Konferensi Untuk yang Pertama Kali

Pengurus Ranting GP Ansor Poncowarno Gelar Konferensi Untuk yang Pertama Kali
Konferensi Ranting GP Ansor Kampung Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah
Konferensi Ranting GP Ansor Kampung Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah

Lampung Tengah, NU Online Lampung 
Pengurus Ranting GP Ansor Kampung Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan Konferensi pada Selasa (25/1/2022) di Kampung Poncowarno. Konferensi ini menjadi istimewa karena yang pertama di kampung tersebut.

 

Dalam pembentukan Pengurus Ranting GP Ansor Kampung Poncowarno kali ini membuat sejarah baru. Karena yang sebelumnya hanya Ketua yang terbentuk sendiri, akan tetapi sekarang tertib administrasi dengan mengadakan Konferensi.

 

Saat pelaksanaan pemilihan ketua dilaksanakan, suasana konferensi sejuk. Karena dari pemilihan tersebut tidak adanya adu argumen yang terlalu banyak, akan tetapi diselimuti dengan rasa kebersamaan.

 

Ketua Demisioner, Hisyam Asyari mengatakan, kepengurusan sebelumnya itu hanya dibentuk secara aklamasi sehingga dalam pelaksanaan program kerja tidak begitu maksimal. Serta yang menjadi permasalahan dalam kepengurusan terdahulu adalah loyalitas antar anggota tersebut. 

 

"Saya harap ke depannya Pemuda Ansor Kampung Poncowarno semakin baik dan maju. Kemudian yang perlu diperbaiki adalah koordinasi antar pengurus," ujarnya.

 

Peserta Konfercab, Rama Imansyah mengatakan, perlu adanya wadah para generasi muda penerus bangsa, "Untuk berkarya sehingga GP Ansor inilah yang menjadi wadahnya dan juga konfercab ini semoga ke depannya dapat lebih baik lagi," ungkapnya.

 

Ketua Terpilih GP Ansor Kampung Poncowarno, Feriadi mengatakan, kami meminta doa restu agar ke depannya GP Ansor ini dapat lebih maju. "Salah satu langkah awal dari kepengurusan ini adalah siap untuk memperjuangkan amalan-amalan Ahlussunnah wal Jama'ah di era digital," ujarnya. 

 

Lebih lanjut ia mengatakan seperti Yasinan rutin, shalawatan, al-barzanji, Khataman Al-Qur'an, dan lain lain. Salah satu program unggulan yang akan dilakukan adalah mewujudkan warga NU Poncowarno menjadi insan yang berakhlakul karimah dan berilmu yang sesuai dengan ajaran Ahlussunnah wal Jama'ah.

 

Adapun tema dalam konferensi ini adalah revitalisasi gerakan menuju kader militan. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Pengurus Tanfidziyah NU Ranting Poncowarno, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kalirejo, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU IPPNU Kampung Poncowarno.

(Abdul Rozak)


Warta Terbaru