• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Sabtu, 4 Februari 2023

Warta

PCNU Way Kanan Gelar Rapat Persiapan Peringatan Satu Abad NU

PCNU Way Kanan Gelar Rapat Persiapan Peringatan Satu Abad NU
Rapat persiapan Harlah Satu Abad NU di Way Kanan (Foto: Istimewa)
Rapat persiapan Harlah Satu Abad NU di Way Kanan (Foto: Istimewa)

Way Kanan, NU Online Lampung

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan menggelar rapat persiapan dalam menyambut peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung PCNU Way Kanan, Kampung Tiuh Balak Satu, Kecamatan Baradatu, Senin (23/1/2023).

 

Ketua PCNU Way Kanan, KH Nurhuda mengatatan, jajaran PCNU dan Badan Otonom (Banom) berkumpul dalam rangka mempersiapkan peringatan Satu Abad NU.

 

“Peringatan Satu Abad NU akan diawali dengan melaksanakan istighotsah di setiap MWCNU dan ranting yang akan dimulai dari 30 januari sampai malam 7 februari sesuai instruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia mengatakan puncaknya pada 7 Februari akan dilaksanakan istighotsah kubro yang akan diikuti seluruh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) se-Kabupaten Way Kanan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Al-Muhsin KM 20 Kecamatan Umpu Semenguk. 

 

“Sesuai dengan tema dari PBNU, Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru. Satu Abad NU akan jatuh pada 7 Februari 2023 mendatang,” ungkapnya.

 

Rapat juga dihadiri oleh jajaran kepengurusan PCNU Kabupaten Way Kanan, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Way Kanan, Banom, dan Lembaga NU. 

 

Usai kegiatan rapat tersebut, dilakukan penyerahan sertifikat kepada peserta pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Lembaga Ta'alif Wan Nasyr (LTN) PCNU Kabupaten Way Kanan.

(Teddy Heriyanto)


Warta Terbaru