• logo nu online
Home Warta Syiar Bahtsul Masail Keislaman Khutbah Teras Kiai Pernik Kiai Menjawab Pendidikan Opini Literasi Mitra Pemerintahan Ekonomi Tokoh Seni Budaya Lainnya
Jumat, 29 Maret 2024

Warta

Muktamar Ke-34 NU

Panitia Muktamar Ke-34 NU Buka Registrasi Peserta Secara Online

Panitia Muktamar Ke-34 NU Buka Registrasi Peserta Secara Online
KH M Imam Aziz, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU
KH M Imam Aziz, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU

Jakarta, NU Online Lampung

Panitia pelaksana Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung, 23 – 25 Desember 2021 mendatang, menyediakan sistem registrasi secara dalam jaringan (online) bagi calon peserta. Hal ini bertujuan mempermudah peserta memperoleh fasilitas termasuk kartu identitas peserta, akomodasi, kesehatan, transportasi, dan sebagainya. Sistem ini juga telah dijamin keamanannya.

"Semua data akan disimpan secara rahasia. Sistem ini dijamin keamanannya," ujar KH M Imam Aziz, Ketua Panitia Pelaksana Muktamar Ke-34 NU, pada Minggu (12/12/2021).

 

Tata Cara Registrasi

Adapun beberapa tata cara registrasi yaitu calon peserta akan dihubungi oleh Liaison Officer (LO) Kesekretariatan berdasarkan nomor hubung yang dimiliki oleh Sekretariat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

 

Sebelum calon peserta Muktamar ke-34 NU mendaftarkan diri, diharapkan ketua PWNU, PCNU atau PCINU terlebih dahulu mendaftarkan surat mandat yang telah dikeluarkan pada laman web https://muktamarnu34.id/reg-operator, atau ketua PWNU, PCNU atau PCINU bisa menunjuk Operator/PIC untuk mendaftarkan surat mandat tersebut.

 

Langkah selanjutnya, calon peserta memasukkan kode referensi yang diberikan oleh PBNU melalui surat undangan peserta Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.

 

Berikutnya, Operator/PIC melengkapi data diri kepesertaan dengan mengisi: Nama Operator/PIC pendaftaran; Kontak Operator/PIC pendaftaran; alamat email Operator/PIC pendaftaran; password pendaftaran; dan konfirmasi password.

 

Operator/PIC harap mengingat email dan password yang telah didaftarkan, karena mengantisipasi ada perubahan di suatu hari nanti dan dapat digunakan untuk login kembali.

 

Kemudian, calon peserta memasukkan nomor surat mandat dan pilih simpan. Lalu, unggah surat mandat yang telah dikeluarkan oleh Ketua PWNU, PCNU, atau PCINU, yang telah ditandatangi oleh Rais Syuriah, Katib Syuriah, Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris Tanfidziyah, dengan format pdf dengan ukuran maksimal 1 Mega Bite.

 

Setelah itu, masukkan nama-nama utusan yang didelegasikan oleh PWNU, PCNU, atau PCINU sebagai peserta Muktamar ke-34 NU.

 

Panitia Muktamar  juga mengingatkan agar pendaftar, jangan sampai salah dalam memasukkan nama dan identitas utusan calon peserta. Masukkan tiga (3) nama utusan yang ada dalam surat mandat dengan unsur ssyuriyah, unsur tandfidzyah, dan unsur ulama non-struktural NU.

 

Berikutnya, masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) utusan yang didelegasikan dan masukkan nomor kontak utusan yang bisa dihubungi. Apabila selesai, klik simpan.

 

Langkah selanjutnya, unggah surat usulan nama-nama Ahlul Halli wal Aqdi (Ahwa) yang telah ditandatangi oleh Rais Syuriah, Katib Syuriah, Ketua Tanfidziyah dan Sekretaris Tanfidziyah. Kemudian Operator/PIC memasukkan usulan nama-nama AHWA sesuai dengan surat usulan.

 

Apabila ada kesalahan dalam memasukkan nama-nama utusan, tidak perlu panik. Calon peserta dapat mengajukan perubahan mandat dengan cara klik request Perubahan Mandat.

Dengan selesainya proses tersebut, tuntas sudah pendaftaran surat mandat oleh PWNU, PCNU, atau PCINU.

 

Cara Registrasi Peserta

Setelah merampungkan registrasi mandat, berikutnya registrasi tiga calon peserta Muktamar Ke-34 NU. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan. 

 

Pertama, buka halaman situsweb https://muktamarnu34.id. Kemudian klik ikon peserta. Lalu, pilih dari lembaga mana anda berasal.

 

Berikutnya, calon peserta wajib melengkapi data diri dengan mengisi

1. Nama Lengkap;

2. Nomor Induk Kependudukkan;

3. Tempat dan tanggal lahir;

4. Jenis kelamin;

5. Alamat email calon peserta yang masih aktif;

6. Nomor kontak/WA yang bisa di hubungi;

7. Status vaksin;

8. Penyakit dan obat yang sedang dikonsumsi, jika ada;

9. Test swab;

10. Transportasi kedatangan;

11. Tanggal kedatangan; dan

12. Dokumen pendukung, KTP dan Foto diri dalam bentuk jpg.

 

Setelah itu, peserta memilih komisi yang berbeda untuk masing-masing utusan dan klik kirim untuk menyelesaikan pendaftaran.

 

Kemudian calon peserta akan mendapatkan kodebar yang dikirimkan oleh panitia ke email peserta yang telah mendaftar. Kodebar yang diterima dijadikan sebagai bukti kepesertaan Muktamar ke-34 NU, dan digunakan untuk pengambilan ID Card.

 

Bagi peserta yang tidak bisa mendaftar, sangat memungkinkan namanya tidak termasuk dalam surat mandat yang telah didaftarkan oleh Operator/PIC, atau peserta bisa menggunakan fitur live chat pada laman untuk menanyakan permasalahan yang dialami. (*)


Warta Terbaru